Mendy: Kante Tak Suka Dipuji dan Pemain Paling Dibutuhkan di Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 45 2420056 mendy-kante-tak-suka-dipuji-dan-pemain-paling-dibutuhkan-di-chelsea-TRDO2NcIEh.jpg NGolo Kante. (Foto/Chelsea)

LONDON - Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy menyebut NGolo Kante sebagai pemain yang paling dibutuhkan skuad The Blues. Mendy juga mengatakan bahwa pemain Timnas Prancis itu melengkapinya sejak debut di Inggris musim 2020-2021.

Mendy menjadi pemain terakhir yang didatangkan Chelsea pada bursa musim panas mendatang. Sejak saat itu dia selalu menjadi pilihan utama dalam laga-laga penting The Blues.

Foto/Reuters

Seperti Mendy, Kante juga memainkan peran sangat penting dalam kemenangan Chelsea di Liga Champions musim ini. Mantan gelandang Leicester City itu tampil memesona di semifinal dan final untuk membantu timnya memenangkan trofi.

Baca juga: Giroud Tolak Kontrak Baru Chelsea demi Gabung AC Milan

Chelsea pada babak empat besar bertemu Real Madrid. Mereka berhasil menyingkirkan Los Blancos, di mana Kante terpilih menjadi Pemain Terbaik dalam dua laga tersebut.

Baca juga: Kok Bisa Eks Chelsea Sebut NGolo Kante Pantas Dapat Ballon dOr?

Raihan serupa juga diperolehnya dalam partai puncak melawan Man City. Meski Kai Havertz yang mencetak gol tunggal kemenangan Chelesa, Kante dinobatkan sebagai Man of The Match di pertandingan tersebut.

Mendy pun melontarkan pujian kepada gelandang rekannya setimnya itu. Dia mengatakan bahwa Kante akan menjadi pemain penting, di manapun dia bermain.

"Dia adalah seseorang yang tidak suka menjadi sorotan dan menerima pujian, tetapi dia sangat diperlukan untuk tim mana pun," kata Mendy mengutip L'Equipe, Jumat (4/6/2021).

"Pekerjaan yang dia lakukan di lapangan sangat luar biasa. Dia benar-benar pemain yang lengkap."

NGolo Kante bukan satu-satunya bintang Chelsea yang dipuji Edouard Mendy. Sang kiper juga menyoroti bagaimana Olivier Giroud menjadi contoh bagi anggota tim lainnya.

Foto/Reuters

"Ketika kita memikirkan Olivier Giroud, kata ‘panutan’ muncul di benak kita," tambah Mendy.

"Dia adalah contoh dari ketangguhan, kerja keras, dan ketekunan. Seorang profesional dan contoh bagi pemain-pemain muda. Dan, di atas semua itu, dia pemain yang bagus dan dia mencetak gol saat dia bermain

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini