Kok Bisa Eks Chelsea Sebut NGolo Kante Pantas Dapat Ballon dOr?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 261 2419014 kok-bisa-eks-chelsea-sebut-ngolo-kante-pantas-dapat-ballon-dor-0DBi8TVVAj.jpg NGolo Kante. (Foto/Chelsea)

LONDON - Mantan pemain sayap Chelsea, Pat Nevin menilai gelandang The Blues, NGolo Kante pantas mendapatkan penghargaan Ballon dOr. Penilaiannya itu berdasarkan penampilan Kante bersama Chelsea pada musim ini.

Kante pada semifinal Liga Champions 2020-2021, saat timnya melawan Real Madrid tampil mengesankan. Dia didapuk menjadi Pemain Terbaik dalam dua laga tersebut.

Foto/Okezone

Pencapaiannya gelandang Timnas Prancis itu berhasil dipertahankannya saat timnya bermain di final saat melawan Manchester City. Dia mampu membawa timnya mengangkat trofi turnamen usai Chelsea menang dengan skor 1-0 dari pasukan Pep Guardiola.

Baca juga: Usai Juara Liga Champions, Chelsea Berpeluang Masuk Grup Neraka

Selepas laga, Kante yang terlihat menonjol di partai puncak mendapat penghargaan. Dia kembali terpilih menjadi Pemain Terbaik, meski Kai Havertz yang menjadi pencetak gol tunggal dalam laga yang berlangsung di Stadion Dragao, Portugal.

Baca juga: Juara Piala Dunia dan Liga Champions, NGolo Kante Tetap Rendah Hati

Atas pencapaiannya itu, mantan gelandang, Chelsea Pat Nevin menganggap NGolo Kante pantas memenangkan Ballon d'Or. Pasalnya pemain berusia 30 tahun itu tampil luar biasa bersama Chelsea pada musim ini, meski timnya finis di urutan ke-4 di klasemen akhir Liga Inggris.

"Gol Kai, tentu saja, adalah yang paling terlihat. Itu adalah momen ketika dia mengumumkan kepada dunia bahwa dia bisa menjadi salah pemain terbaik," tulis Nevin dalam kolomnya di laman Chelsea FC.

"(Tapi) NGolo memiliki banyak momen yang tidak dapat ditandingi oleh pemain lain, dia melakukannya minggu demi minggu. Itu adalah penampilan man of the match yang definitif.”

Foto/Reuters

“Dia akan menjadi pilihan pertama untuk tim mana pun, dalam periode sejarah sepakbola mana pun, tidak hanya sekarang. pemain yang pantas menjadi pemenang Ballon d'Or, dan saya setuju sepenuh hati," tambah pemain yang membela Chelsea dari 1983-1988.

Kante sendiri merendah ketika mendapat pertanyaan apakah dia seorang gelandang terbaik saat ini. Eks pemain Leicester City itu memilih menjawab untuk fokus bersama Timnas Prancis di Piala Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini