Usai Juara Liga Champions, Chelsea Berpeluang Masuk Grup Neraka

Susanto, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 261 2418626 usai-juara-liga-champions-chelsea-berpeluang-masuk-grup-neraka-CIU7gNOh4u.jpg Chelsea juara liga Champions 2020-2021. (Foto/Reuters)

NYON - Chelsea berpeluang masuk grup neraka usai mengalahkan Manchester City di final Liga Champions 2020-2021. The Blues menghuni pot 1 saat drawing fase grup untuk musim depan— padahal lawan-lawan tangguh menanti di pot 2.

Klub berjuluk The Blues berhasil mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di Estadio do Dragao, Porto, pada Minggu, 30 Mei 2021 lalu. Sesuai regulasi, juara Liga Champions dan Liga Eropa akan masuk pot 1 bersama enam tim lain yang menjuarai liga masing-masing.

Foto/Okezone

Artinya, Chelsea dan Villarreal (juara Liga Eropa) bakal menghuni pot 1 bersama enam klub juara liga domestik. Mereka adalah Manchester City (Inggris), Lille (Prancis), Bayern Munich (Jerman), Inter Milan (Italia), Atletico Madrid (Spanyol), dan Sporting Lisbon (Portugal).

Baca juga: Tanpa Frank Lampard, Thiago Silva Tak Akan Juara Liga Champions

Masalahnya, klub-klub kuat Liga Champions seperti Barcelona, Real Madrid, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, dan Liverpool masuk di pot 2. Dua klub terakhir yang disebut memang tidak akan bentrok Chelsea karena sama-sama dari Inggris, namun kondisi itu membuat Chelsea berpeluang menghadapi Ajax (Belanda) atau RB Leipzig (Jerman) yang menghuni pot 3.

Baca juga: Meski Juara Liga Champions, Chelsea Masih Kalah Besar dari Arsenal

Chelsea juga berpotensi bentrok AC Milan (Italia) di fase grup Liga Champions musim depan. Klub berjuluk Rossoneri masuk pot 4 setelah mereka lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2013-2014.

Foto/Chelsea

Jika meraba kemungkinan, Chelsea bisa satu grup dengan Barcelona/PSG/Juventus (dari pot 2), Ajax/RBLeipzig (dari pot 3), dan AC Milan (dari pot 4). Menyadari hal itu, pelatih Celsea, Thomas Tuchel berpikir untuk memperdalam skuatnya dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

“Saya akan tetap lapar untuk gelar berikutnya. Keinginan saya adalah untuk lebih banyak kemenangan dan tumbuh sebagai pelatih,” kata Thomas Tuchel dikutip The Sun, Selasa (1/6/2021).

Liga Champions musim depan dijadwalkan dimulai dari babak kualifikasi 8 Juni - 2 Agustos 2021. Adapun babak penyisihan grup baru akan bergulir 14 September - 8 Desember 2021 mendatang.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini