Tanpa Frank Lampard, Thiago Silva Tak Akan Juara Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 01 Juni 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 261 2418410 tanpa-frank-lampard-thiago-silva-tak-akan-juara-liga-champions-8WhnJ5o2dF.jpg Frank Lampard (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Bek tengah veteran Chelsea, Thiago Silva, berterima kasih kepada Frank Lampard. Sebab, Thiago Silva tidak akan bisa mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2020-2021 tanpa Lampard.

Lampard adalah Pelatih Chelsea pada paruh pertama musim ini. Dia menandatangani banyak pemain bintang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020, salah satunya adalah Thiago Silva dari PSG.

Thiago Silva (Foto:Reuters)

Thiago Silva didatangkan dengan gratis, lalu dikontrak selama semusim. Pemain berumur 36 tahun itu pun tampil cukup baik sebagai pemimpin di lini pertahanan Chelsea.

Namun, sebagai tim yang kedatangan banyak pemain baru, performa Chelsea naik-turun pada awal musim ini. Alhasil, Chelsea memecat Lampard, lalu menggantinya dengan Thomas Tuchel pada Januari 2021.

BACA JUGA: Meski Juara Liga Champions, Chelsea Masih Kalah Besar dari Arsenal

Uniknya, Tuchel adalah Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), klub lama Thiago Silva. Bersama Tuchel, Chelsea menjadi juara Liga Champions musim ini usai mengalahkan Manchester City 1-0 pada partai puncak.

BACA JUGA: Sukses Antar Chelsea Raih Liga Champions, Tuchel dan Silva Siap Diberi Kontrak Baru

Keberhasilan itu membayar kegagalan Thiago Silva dan Tuchel bersama PSG pada musim lalu. Sekadar informasi, PSG kalah 0-1 dari Bayern Munich pada final Liga Champions edisi sebelumnya.

Bagi Thiago Silva dan Tuchel, ini merupakan trofi Liga Champions pertama mereka. Oleh sebab itu, Thiago Silva bersyukur telah menerima pinangan Lampard untuk bergabung ke Chelsea pada awal musim ini.

"Ini istimewa, pada tahun pertama saya di sini. Tuchel telah mengubah mentalitas tim, tetapi penting juga untuk membicarakan Lampard,” ucap Thiago Silva, dikutip dari SBS, Selasa (1/6//2021).

Thiago Silva (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

"Tanpa dia, saya tidak akan berada di sini. Jadi, terima kasih kepadanya karena mengizinkan saya menandatangani kontrak di sini. Saya sangat senang dan saya harap dia juga,” tuturnya.

Thiago Silva kini fokus pada Tim Nasional (Timnas) Brasil yang akan berlaga di Copa America 2021. Juara adalah target Thiago Silva dkk karena Brasil merupakan tuan rumah Copa America 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini