Sukses Antar Chelsea Raih Liga Champions, Tuchel dan Silva Siap Diberi Kontrak Baru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 31 Mei 2021 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 261 2417710 sukses-antar-chelsea-raih-liga-champions-tuchel-dan-silva-siap-diberi-kontrak-baru-HYXwluJ9F7.JPG Thomas Tuchel dan Thiago Silva. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea telah tiba di London dengan membawa pulang trofi Liga Champions 2020-2021. Dalam euforia pasca kemenangan atas Manchester City di final itu, manajeman Chelsea pun sudah menyiapkan kado spesial untuk Thomas Tuchel dan Thiago Silva.

Kado spesial itu berupa kontrak baru yang akan diberikan The Blues untuk dua sosok yang paling berpengaruh dalam keberjasilan Chelsea menjuara Liga Champions musim ini. Seperti yang diketahui, kontrak Silva sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Silva yang didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin memang hanya dikontrak semusim saja pada saat dibeli. Namun, tak disangka performa bek berusia 36 tahun itu masih sangat menjanjikan dengan total bermain 34 laga bersama Chelsea di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Aksi Fantastis NGolo Kante di Final Liga Champions Berbuah Kontrak Panjang dari Chelsea

Thiago Silva

Berkat Silva, pertahanan Chelsea semakin kukuh. Alasan itulah yang mungkin membuat bek asal Brasil itu pada akhirnya akan dipertahankan oleh skuad asuhan Tuchel tersebut.

Hal yang tak jauh berbeda juga terjadi dengan Tuchel. Pelatih asal Jerman itu sebenarnya dikontrak hingga musim panas 2022 saat direkrut pada 26 Januari 2021.

Akan tetapi, tampaknya Chelsea cukup kaget karena Tuchel berhasil mengantarkan tim tersebut merebut trofi Liga Champions kedua mereka. Karena merasa puas dengan kinerja mantan pelatih PSG itu, Chelsea pun berniat untuk memperpanjang kontrak Tuchel.

Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, dokumen kontrak baru untuk Silva dan Tuchel akan diberikan dalam waktu dekat ini. Jadi, tak lama lagi mereka bisa menandatangani kontrak baru tersebut.

“Kontrak baru untuk Thomas Tuchel dan Thiago Silva dengan Chelsea akan segera ditandatangani dan diumumkan dalam waktu dekat ini,” bunyi cuitan Romano di akun twitter @FabrizioRomano, Senin (31/5/2021).

Thomas Tuchel

Kehadiran Tuchel dan Silva di musim 2020-2021 ini memang memberikan perubahan untuk Chelsea. Terutama di sektor pertahanan yang terlihat semakin solid. Terbukti saat final Liga Champions 2020-2021, Man City dibuat susah payah untuk menjebol gawang Edouard Mendy.

Dengan permainan apik Chelsea, mereka pun menang 1-0 atas Man City di final Liga Champions 2020-2021 dan keluar sebagai juaranya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini