Giroud Tolak Kontrak Baru Chelsea demi Gabung AC Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 45 2419717 giroud-tolak-kontrak-baru-chelsea-demi-gabung-ac-milan-ManU10qutZ.JPG Pemain Chelsea, Olivier Giroud. (Foto: Reuters)

LONDON – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud dipastikan akan berpisah dengan The Blues pada musim panas 2021. Hal itu tak terlepas dari kontrak Giroud yang memang akan berakhir per 30 Juni 2021.

Kendati begitu, Chelsea dikabarkan takkan melepaskan Giroud begitu saja. Striker asal Prancis itu pun sudah ditawari perpanjangan kontrak oleh Chelsea, namun ternyata Giroud justru menolaknya.

Dalam laporan yang disampaikan La Gazzetta dello Sport, Kamis (3/6/2021), Giroud menolak kontrak baru dari Chelsea karena hendak pergi pada musim panas 2021. Giroud juga sudah mengincar satu klub yang sekiranya mampu menampungnya.

Baca Juga: Jelang Piala Eropa 2020, Benzema dan Giroud Dituntut Segera Baikan

Olivier Giroud

Klub yang dimaksud itu adalah AC Milan. Ya, Giroud berniat untuk membela Rossoneri karena tim asal Italia itu memang sejak awal terlihat tertarik untuk bekerja sama dengannya.

Saking maunya bergabung dengan Milan, Giroud tak hanya menolak perpanjangan kontrak dari Chelsea. Tetapi penyerang berusia 34 tahun itu juga tak menerima kerja sama yang sudah diberikan West Ham United.

Menurut lapotaran Football Italia, alasan Giroud menolak itu semua karena ia mau pergi dari Liga Inggris. Ia merasa tertantang untuk bermain dengan di liga yang menurutnya baru dan destinasinya adalah Italia.

Tekad Giroud bermain di Milan pun dapat dilihat dari kemauanya menerima gaji yang lebih sedikit ketimbang apa yang didapatkannya di Chelsea. Seperti yang diketahui, di The Blues pemain berusia 34 tahun itu sudah ditawari kontrak 4,2 juta euro (Rp73 miliar) per tahunnya.

Nominal gaji itu sama dengan yang apa yang dapatkan Giroud saat ini di tim London Barat Daya tersebut. Jadi, tidak ada pengurangan gaji dalam kontrak baru Giroud tersebut.

Olivier Giroud

Akan tetapi, Giroud nyatanya tetap ogah menerima kontrak baru dari Chelsea. Giroud lebih rela gajinya diturunkan menjadi 4 juta euro per musim asal bisa bergabung dengan AC Milan.

Skuad Stefano Pioli pun tertarik merekrut Giroud karena ingin memperkuat daya serangan timnya pada musim mendatang. Apalagi mengingat Milan bakal kembali ke Liga Champions, maka Pioli mau skuadnya jauh lebih kuat lagi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini