Maurizio Sarri Segera Diresmikan sebagai Pelatih Lazio

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 47 2421125 maurizio-sarri-segera-diresmikan-sebagai-pelatih-lazio-WjvxRCeubF.jpg Maurizio Sarri. (Foto: Twitter/ChelseaFC)

ROMA – Kepergian Simone Inzaghi ke Inter Milan membuat Lazio kini tak memiliki pelatih. Namun, kekosongan itu takkan berlangsung lama karena Lazio dikabarkan bakal menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar tim tersebut.

Menurut laporan dari berbagai media di Italia, seperti halnya Tuttomercatoweb, Corriere dello Sport, dan Sky Sport Italia, Sarri kini tinggal menyelesaikan beberapa rincian akhir dengan agennya, yakni Fali Ramadani.

Jika semuanya berjalan lancar, maka Sarri akan segera menandatangani kontrak dengan Lazio hari ini, Senin (7/6/2021). Lazio akan segera mengumumkan Sarri sebagai pelatih terbaru mereka untuk menghadapi musim 2021-2022.

Baca Juga: Lazio Konfirmasi Simone Inzaghi Siap Ambil Alih Inter Milan dari Antonio Conte

Maurizio Sarri

Sarri pun dikabarkan sudah diberikan waktu beberapa hari oleh pihak Lazio untuk berpikir sebelum mengambil pekerjaan di klub berjuluk Aquilotti tersebut. Sebab Lazio ternyata tak bisa menjanjikan sejumlah rencana transfer yang dimiliki oleh pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Setelah beberapa hari merenung, Sarri pun dikabarkan sepakat untuk tetap menjalin kerja sama dengan pihak Lazio meski ada kekhawatiran rencana tranfers pemain yang diinginkannya takkan dikabulkan pihak klub.

Terlepas dari itu semua, Sarri nyatanya tetap tertarik dengan Lazio dan berniat melatih klub rival sekota AS Roma tersebut. Dengan pengalaman Sarri yang pernah menangani Empoli, Napoli dan Juventus, serta masih banyak lagi klub Serie A, maka ia tak terlalu untuk beradaptasi lagi dengan kompetisi Liga Italia.

Menarik tentunya melihat bagaimana Sarri ke depannya dalam membangun Lazio. Ia yang sudah menganggur alias tak menangani klub mana pun sejak ditendang dari Juventus pada musim panas 2020, tentu akan berbeda saat kembali melatih nanti.

Maurizio Sarri

Pekerjaan Sarri di Lazio pun tentu tidak berat. Klub yang baru saja ditinggalkan Simone Inzaghi tersebut gagal tampil bersinar di musim 2020-2021.

Terbukti Lazio hanya bisa mengakhiri musim Liga Italia 2020-2021 itu dengan berada di posisi keenam. Pekerjaan Sarri tentu adalah mengantarkan Lazio kembali zona Liga Champions dan bersaing memperebutkan gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini