Lazio Konfirmasi Simone Inzaghi Siap Ambil Alih Inter Milan dari Antonio Conte

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 47 2416515 lazio-konfirmasi-simone-inzaghi-siap-ambil-alih-inter-milan-dari-antonio-conte-x8c23Nts5s.jpg Simone Inzaghi sepakat gantikan Conte sebagai pelatih Inter Milan (Foto: laman resmi Lazio)

ROMA - Lazio mengonformasi kepergian pelatih mereka, Simone Inzaghi. Pihak klub juga membenarkan saat ini Inzaghi tengah bersiap untuk mengambil alih kursi kepelatihan Inter Milan yang akan ditinggalkan Antonio Conte.

Kepergian Inzaghi dari Stadio Olimpico juga telah diumumkan secara resmi. Hal tersebut menandakan akhir dari masa tugas lima tahun Inzaghi sebagai pelatih.

 

Inzaghi nantinya akan menggantikan Antonio Conte di San Siro. Pelatih 51 tahun itu memilih untuk berpisah dengan Nerazzurri setelah merasa tak lagi sejalan dengan para petinggi klub.

"Kami menghormati perubahan hati seorang manajer, dan sebelum itu seorang pemain, yang selama bertahun-tahun telah mengikatkan namanya dan memberikan prestasi untuk tim ini," bunyi pernyataan resmi Lazio, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Gantikan Antonio Conte, Simone Inzaghi Tangani Inter Milan Hingga 2023

Sebelum memutuskan untuk menyudahi karier sebagai pelatih Lazio, Inzaghi tercatat telah mendampingi skuad Le Aquile sebanyak 242 pertandingan.

Dari jumlah tersebut, Lazio meraih 129 kemenangan, 70 kekalahan dan 43 hasil imbang. Tidak hanya itu, Lazio juga memenangkan tiga trofi utama selama masa jabatan Inzaghi.

Sejumlah gelar tersebut termasuk Coppa Italia 2018-2019. Sayangnya, Ciro Immobile dan rekan-rekan hanya menyelesaikan musim ini di posisi keenam klasemen Liga Italia 2020-2021.

Dikabarkan salah satu jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, kesepakatan antara kubu Simone Inzaghi dengan pihak Inter Milan hanya tinggal menunggu waktu.

 

Meski sempat dilaporkan akan memperpanjang masa bakti bersama Lazio, Inzaghi rupanya tertarik untuk mencoba tantangan baru bersama Nerazzurri dan akan menolak tawaran kontrak baru dari Le Aquile.

"Simone Inzaghi siap menjadi manajer baru Inter setelah Antonio Conte. Kesepakatan akan selesai setelah Inzaghi memutuskan untuk menolak proposal kontrak yang diterima kemarin dari Lazio," tulis Fabrizio Romano pada unggahan di Instagram pribadinya, Jumat (28/5/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini