Harapan Ibrahimovic Tak Terkabul, Olivier Giroud Pilih Bertahan di Chelsea daripada Gabung AC Milan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 05 Juni 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 45 2420503 harapan-ibrahimovic-tak-terkabul-olivier-giroud-pilih-bertahan-di-chelsea-daripada-gabung-ac-milan-fY9sLyDya2.jpg Olivier Giroud. (Foto/Reuters)

LONDON - Olivier Giroud memilih bertahan di Chelsea daripada berabung ke AC Milan. Keputusannya tersebut membuat harapan Zlatan Ibrahimovic tak terkabul.

Pemain Timnas Prancis, tersebut bakal bertahan di Stamford Bridge hingga satu musim ke depan. Kontrak Giroud akan berakhir per 30 Juni 2021. Dia bahkan sempat dikabarkan telah menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak, demi mencari klub lain.

Foto/Reuters

Namun, Direktur Chelsea Marina Granovskaia menganggap Giroud terlalu berharga untuk dilepas begitu saja. Mereka pun dengan mudah memberikan perpanjangan kontrak kepada sang pemain.

Baca juga: Meski Mampu, Chelsea Bakal Temui Jalan Terjal untuk Dapatkan Harry Kane

“Olivier sudah menjadi bagian penting klub ini pada banyak momen. Mulai dari kesuksesan Piala FA 2018, hingga mencetak 11 gol untuk memenangkan Liga Europa 2019,” kata Granovskaia di laman resmi klub, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Mendy: Kante Tak Suka Dipuji dan Pemain Paling Dibutuhkan di Chelsea

“Dia terus mencetak gol penting dan kami tak akan melupakan upayanya saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions. Dengan banyak yang masih bisa dipertaruhkan, hanya ada satu keputusan yang bisa kami ambil,” ujarnya.

Musim ini, meski belum terlalu banyak mendapatkan jam bermain, Giroud tetap menampilkan performa terbaiknya. Dia sudah mencetak 11 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea.

Datangnya Thomas Tuchel diyakini menjadi faktor utama Giroud memilih untuk bertahan. Maklum, juru taktik berpaspor Jerman tersebut lebih sering menggunakannya, ketimbang Frank Lampard.

Foto/Reuters

Sebelumnya, kabar kepindahan Giroud ke AC Milan sampai di telinga Ibrahimovic. Dia pun mengatakan bahwa pemain berusia 34 tahun itu pemain yang dibutuhkan timnya.

“Saya akan merasa sangat senang jika Olivier Giroud bergabung dengan AC Milan. Kami membutuhkan pemain seperti dia. Dia adalah pemenang,” ungkap Ibrahimovic, seperti diwartakan Fabrizio Romano di akun Twitter-nya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini