5 Bek Tengah Berkualitas yang Bisa Didatangkan Man United, Nomor 1 Tembok Real Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 51 2420091 5-bek-tengah-berkualitas-yang-bisa-didatangkan-man-united-nomor-1-tembok-real-madrid-5AZ1fPXKZ4.jpg Raphael Varane. (Foto/Reuters)

LIMA bek tengah berkualitas bisa didatangkan Manchester United pada bursa musim panas mendatang. Pasalnya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa laporan menyebutkan bahwa posisi bek tengah merupakan prioritasnya untuk memperkuat skuad di musim depan.

Manajemen Setan Merah sudah setuju dengan visi Solskjaer. Klub berencana menggelontorkan dana sebesar Rp3 triliun agar sang pelatih bisa membeli pemain yang diinginkannya, termasuk bek tengah.

Berikut lima bek tengah yang bisa didatangkan Man United menyadur beragam sumber:

5. Samuel Umtiti

Karier Pemain asal Prancis ini di Barcelona mengalami stagnasi. Dia sangat kekurangan mendapatkan.

Man United awalnya dikaitkan dengan kepindahan Umtiti pada awal musim lalu. Namun, transfer tak pernah terjadi.

Kontrak Umtiti sendiri bersama raksasa Catalan akan berakhir 2023 mendatang. Namun, dia memiliki klausul pelepasan sebesar 43 juta pounds.

Foto/Barcelona

Baca juga: Tak Terpakai di Man United, Van de Beek Disarankan Gabung Dortmund

Baca juga: Manchested United Didesak Segera Datangkan Harry Kane daripada Ditikung Man City

4. Ben White

Bek asal Brighton and Albion ini ssempat masuk daftar sementara skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Namun, namanya tak masuk, saat Gareth Southate memangkas jumlah pemain yang akan dibawanya berlaga menjadi 26 pemain.

Foto/Reuters

Meski begitu, podcast The Transfer Window melaporkan bahwa kapten Man United, HArry Maguire telah memberi tahu Solskjaer bahwa White adalah tipe pemain dia inginka. Maguire dikatakan bahwa White akan melengkapi permainannya di Man United.

3. Pau Torres

Pau Torres adalah bek yang mencuri perhatian di pentas Liga Spanyol dan Liga Eropa. Selain karena postur tubuhnya yang sangat menunjang sebagai bek dengan 1,91 meter, ia juga tipikal pemain bertahan yang bisa memberikan umpan.

Foto/Sportskeeda

Man United sendiri menyukai pemain dengan karakter seperti itu karena dapat membangun serangan secara bertahap dari belakang. Berusia 23 tahun, Pau Torres juga tipe bek yang cepat dan gesit menutup pergerakan striker.

Torres memiliki kontrak hingga 2024. Hanya saja pemilik klub bersedia melepas pemain andalannya, jika Man United sanggup membayar 60 juta euro.

2. Jules Kounde

Bek andalan Sevilla, Jules Kounde menjadi nama berikutnya yang dirumorkan menuju Old Trafford. Penampilan apik yang ditampilkan oleh Kounde membuat namanya mulai kencang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Foto/La Liga

Beberapa klub yang kabarnya menaruh ketertarikan pada pemain berusia 22 tahun itu adalah Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan Man United.

Dari beberapa kandidat, Man United disebut-sebut menjadi yang paling serius untuk bisa mendapatkan Kounde pada jendela transfer musim panas 2021.

1. Raphael Varane

Bek Real Madrid, Raphael Varane menjadi salah satu nama yang dikaitkan menuju Man United pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Foto/Real Madrid

Semenjak bergabung dengan Madrid, Varane pun berhasil menjadi salah satu pemain belakang tersukses di dunia. Dalam kurun waktu 10 tahun, Varane sudah mempersembahkan 18 gelar bergenggsi untuk Madrid.

Los Blancos rela melepas san pemain, asal Man United bersedia mengeluarkan dana yang diminta Madrid sebesar 60 juta eruo

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini