Tak Mau Kebobolan, Liverpool Segera Perpanjang Kontrak Alisson Becker

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 45 2419890 tak-mau-kebobolan-liverpool-segera-perpanjang-kontrak-alisson-becker-KHXSy7TP2k.jpg Alisson Becker dan Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool tak mau kebobolan dengan kabar yang menyebutkan bahwa sejumlah klub besar sedang mengincar kiper mereka, Alisson Becker. Demi mempertahankan penjaga gawan asal Brasil tersebut, manajemen The Reds, berencana memulai negosiasi perpanjangan kontrak sang pemain.

Alisson sebenarnya masih memiliki kontrak yang masih cukup lama dengan Liverpool. Kiper berusia 28 tahun itu akan membela klubnya saat ini hingga 2024 mendatang.

Foto/Reuters

Namun, BBC, Jumat (4/6/2021), melaporkan bahwa manajemen The Reds ingin segera mengadakan negosiasi perpanjangan kontrak. Mereka tidak mau pemain eks AS Roma itu pergi meninggalkan Anfield dalam waktu dekat.

Baca juga: Musim Ini, Man United Asapi Liverpool

Kekhawatiran Liverpool itu bukan tanpa alasan. Sejumlah tim diketahui tertarik untuk merekrut Alisson. Untuk menghadangnya, perpanjangan kontrak pun dibutuhkan.

Baca juga: Ini Dia Rekrutan Keempat Barcelona pada Bursa Transfer Musim Panas 2021

Hanya saja, saat ini penjaga gawang berusia 28 tahun itu tengah kembali ke Brasil. Dia sedang membela negaranya untuk menghadapi Copa America. Negosiasi pun akan diadakan setelah dia kembali ke Liverpool.

Sejak kehadiran Alisson, Liverpool sukses merebut berbagai gelar. Termasuk Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020. Meski musim ini tanpa gelar, performanya masih mengagumkan.

Foto/Reuters

Musim ini Alisson tampil di 33 pertandingan Liga Inggris dengan 10 clean sheet. Hasil itu belum termasuk lima clean sheet dari tujuh pertandingan Liga Champions yang dijalaninya.

Belum lagi dia berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya di Liga Inggris. Dia pun menjadi kiper keenam yang berhasil menorehkan sebuah gol di pentas Liga Inggris. Alisson pun meraih penghargaan gelar gol terbaik Liverpool musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini