Musim Ini, Man United Asapi Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 45 2419755 musim-ini-man-united-asapi-liverpool-U4C49BJx8X.jpg Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, puas dengan pencapaian The Red Devils -julukan Man United- pada musim 2020-2021. Menurut Ferdinand, Man United lebih baik ketimbang Liverpool pada musim ini, terutama di Liga Inggris.

Man United menunjukkan peningkatan luar biasa pada musim ini. Meski mengawali musim ini dengan buruk, Man United mampu finis kedua di Liga Inggris. Man United hanya kalah saing dari saudara sekota mereka, Manchester City, yang menjuarai Liga Inggris musim ini.

Man United (Foto: Reuters)

Man United juga tampil cukup bagus di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Eropa. The Red Devils bahkan hampir menjadi juara Liga Eropa jika tidak kalah dari Villarreal dalam babak adu penalti.

Pencapaian Man United musim ini melebih tahun-tahun sebelumnya. Meski tidak mendapatkan trofi, Man United tampil cukup menjanjikan untuk masa depan.

Sementara itu, Liverpool justru mengalami penurunan performa yang signifikan. Penyebabnya adalah badai cedera yang menerpa skuad Liverpool sejak awal musim.

BACA JUGA : Real Madrid Rela Lepas Varane Asal Man United Keluarkan Uang Segini

Para pemain, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip, bahkan absen sampai akhir musim. Ketiga pemain itu merupakan bek tengah andalan Liverpool dalam tiga musim terakhir ini sehingga ketidakberadaan mereka membuat The Reds -julukan Liverpool- rapuh.

The Reds bahkan hampir tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Setelah menjalani partai pamungkas Liga Inggris, Liverpool baru bisa memastikan posisi ketiga di belakang Man United dan Man City. Seperti Man United, Liverpool pun mengakhiri musim ini tanpa trofi.

Berdasarkan pencapaian musim ini, Ferdinand pede menyebut Man United telah melewati Liverpool. Dia pun puas dengan sepak terjang Man United pada musim ini.

Liverpool (Foto: Reuters)

“Saya pikir, kami mendapatkan keinginan kami di liga yang merupakan peningkatan. Saya pikir, Man United selesai 30 poin di belakang Liverpool pada akhir musim lalu. Liverpool sekarang di belakang kami dan mereka akan memiliki alasan, tetapi faktanya kami telah mendengar banyak alasan dari mereka sehingga kami telah melewati mereka musim ini,” kata Ferdinand, dikutip dari Goal International, Jumat (4/6/2021).

“Itu menunjukkan peningkatan besar dan kami berada di urutan kedua liga. Kami bukan artikel yang selesai. Akan tetapi, jika Anda mengatakan kami akan finis kedua di liga dari tempat kami berada sebelumnya, saya pikir mereka akan mematahkan tangan Anda,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini