Real Madrid Rela Lepas Varane Asal Man United Keluarkan Uang Segini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 51 2419065 real-madrid-rela-lepas-varane-asal-man-united-keluarkan-uang-segini-nniZwShCyv.jpg Raphael Varane. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid dilaporkan rela melepas bek tengah Raphael Varane di bursa musim panas mendatang. Manchester United menjadi klub yang dikaitkan tertarik untuk mendatangkan pemain Timnas Prancis tersebut.

Manchester United dilaporkan telah menyiapkan dana besar untuk Ole Gunnar Solskjaer yang ingin mendatangkan pemain baru. Laporan ESPN, menyebut manajemen Setan Merah mengalokasikan dana sebesar 150 juta pounds atau setara Rp3 triliun.

Foto/Reuters

Solskjaer sebelumnya telah berulang kali menyatakan bahwa timnya harus diperkuat demi mendapatkan trofi. Terakhir dia mengulang pernyataanya tersebut usai Man United kalah di final Liga Eropa 2020-2021 melawan Villarreal.

Baca juga: Perebutan Harry Kane, Duo Manchester atau PSG Diyakini Jadi Pemenangnya

Dengan dana Rp3 trilun, Solskjaer bisa mendapatkan nama-nama besar. Namun, dia hanya menginginkan tiga pemain baru untuk musim mendatang, salah satunya bek tengah.

Baca juga: Manchester United Tertarik Datangkan Bintang AC Milan, Siapa Dia?

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho menjadi incaran utama Man United pada musim panas tahun lalu. Hanya saja, karena penawaran yang kurang dari 100 juta pounds, membuat Dortmund enggan melepas sang pemain ke Man United.

Pada musim ini, Sancho kembali dikabarkan akan pindah ke Man United. Dortmund sendiri telah mengurangi nilai jual pemain berusia 21 tahun menjadi 75 juta pounds, hanya saja, Man United belum memberikan respons.

Selanjutnya adalah penyerang tajam milik Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kapten Timnas Inggris itu telah menyatakan ingin pindah dari London. Man United dikabarkan menjadi salah satu klub yang dilaporkan telah melakukan kontak dengan agen Harry Kane.

Nama yang terakhir adalah bek tengah raksasa Spanyol, Real Madrid. Raphael Varane bisa menjadi solusi Solskjaer agar timnya bisa membangun serangan dari bawah seperti yang diinginkannya. Nantinya dia akan menjadi duet kapten tim, Harry Maguire.

Foto/Real Madrid

Pakar sepakbola Spanyol, Paco Gonzalez, dikutip dari Marca, Rabu (2/6/2021) menjelaskan bahwa Madrid memiliki skuad yang gemuk. Oleh karena itu klub akan melepas sejumlah pemainnya dengan status permanen atau peminjaman. 

Gonzalez menjelaskan bahwa kapten Madrid, Sergio Ramos menjadi salah satu pemain yang akan pergi dari klub. Selain itu, mitranya, Raphael Varane mendapat lampu hijau untuk hengkan, namun dengan satu syarat.

"Sergio Ramos tidak akan memperpanjang kontrak, (Raphael) Varane bisa pergi jika ada tawaran 35 juta euro hingga 40 juta euro,” kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini