Perebutan Harry Kane, Duo Manchester atau PSG Diyakini Jadi Pemenangnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 51 2418970 perebutan-harry-kane-duo-manchester-atau-psg-diyakini-jadi-pemenangnya-sF9RxKlMUG.jpg Harry Kane. (Foto: Instagram/@harrykane)

LONDON – Legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker, turut mengomentari rumor hengkangnya Harry Kane dari Tottenham Hotspur di musim panas 2021 ini. Melihat Kane tengah jadi perebutan sejumlah klub elite Eropa, Lineker pun punya prediksi klub yang bakal memenangkannya.

Sebagaimana diketahui, nama Harry Kane turut mewarnai pasar transfer musim panas 2021. Rumor muncul usai striker asal Inggris itu dikabarkan sudah menyampaikan niatnya untuk meninggalkan Tottenham di musim panas ini kepada para petinggi klub tersebut.

Harry Kane

Setelah rumor muncul, sejumlah klub langsung berebut mendapatkan jasa Kane. Beberapa di antaranya ialah dua klub Manchester, yakni Manchester City dan Manchester Unite, kemudian ada Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Barcelona.

Lineker sendiri sejatinya ingin melihat Lineker bernaung di Barcelona. Sebab, kehadirannya di sana diyakini akan sangat menarik. Tetapi, Lineker memahami bahwa Barcelona kini tengah terbentur masalah finansial sehingga mendatangkan Harry Kane terlihat mustahil.

BACA JUGA: Man City Beri Lampu Hijau, Josep Guardiola Beli Harry Kane?

Dengan kondisi ini, Lineker pun memprediksi bahwa perebutan jasa Harry Kane kemungkinan akan dimenangi oleh tiga klub. Mereka ialah Man City, Man United, dan PSG. Prediksi ini muncul mengingat kekuatan ketiga tim dan juga beberapa faktor lain yang bisa menjadi penunjang.

BACA JUGA: Diminati Real Madrid dan Tottenham, Pochettino Ingin Pergi dari PSG

“Saya pikir akan mengkhawatirkan (melihatnya mendominasi liga jika dia bergabung dengan Manchester City)” ujar Lineker, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Rabu (2/6/2021).

“Saya akan senang melihatnya di Barcelona, tetapi mereka mengincar (Sergio) Aguero dan kekurangan uang saat ini. Saya pikir antara Manchester City, Manchester United, dan mungkin PSG yang akan mendapatkannya,” lanjutnya.

“Mereka memiliki (Mauricio) Pochettino dan dia akan memenangkan banyak hal, ini bisa jadi jaminan. Saya pikir kemungkinan besar salah satu klub Manchester mampu membelinya, di luar Chelsea. Saya tidak berpikir dia akan pergi ke Chelsea,” tutur Lineker.

Harry Kane

Sosok Harry Kane kini ramai diminati karena memang terbukti punya bakat yang gemilang. Dia sudah berhasil membuktikan diri mampu memberi kontribusi besar kepada Tottenham dari musim ke musim, meski tak pernah membuahkan gelar juara.

Di sepanjang musim 2020-2021, Harry Kane saja berhasil membukukan 33 gol dan 17 assist. Catatan gol ini ditorehkannya dari 49 penampilan di berbagai kompetisi bersama Tottenham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini