Soal Masa Depan Lionel Messi, Sergio Aguero Ogah Ikut Campur

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 46 2419779 soal-masa-depan-lionel-messi-sergio-aguero-ogah-ikut-campur-5qNpgHg8zG.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

BARCELONA – Sergio Aguero ikut memberikan komentar mengenai spekulasi masa depan Lionel Messi bersama Barcelona. Ya, Aguero menegaskan sama sekali tak tertarik untuk mencampuri urusan kontrak baru sang kapten.

Sebagaimana diketahui, Barca kabarnya memiliki maksud ganda di balik keputusan mereka merekrut Aguero. Ya, manajemen Barca berharap kehadiran Aguero dapat meyakinkan Messi menandatangani kontrak barunya.

Sergio Aguero dan Lionel Messi

Hal itu dikarenakan Aguero dan Messi punya kedekatan yang baik sejak menjadi penggawa di Tim Nasional (Timnas) Argentina. Bahkan kedua sempat bahu-membahu untuk membantu Timnas Argentina meraih medali Olimpiade Beijing 2008.

Walaupun dikaitkan dengan berbagai rumor terkait hubungan persahabatan mereka berdua, Aguero mengaku tidak ingin ikut campur mengenai masa depan Messi. Pria 33 tahun tersebut mengatakan bahwa urusan itu biarkan Messi yang menyelesaikannya bersama agen.

Baca Juga: Jordi Cruyff Kembali ke Barcelona, Gantikan Ronald Koeman?

“Terserah dia untuk mengatasinya. Saya tidak akan memaksa Leo untuk bertahan. Dia melakukan hal yang hebat, dan harus menyelesaikannya dengan agennya,” kata Sergio Aguero dikutip dari Marca, Kamis (3/6/2021).

“Saya sangat senang. Ini tantangan baru bagi saya,” lanjut Aguero.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah sangat yakin kalau Messi bakal memperpanjang kontrak di Camp Nou. Sekarang semua tinggal ada pada pilihan Messi mau bertahan atau meninggalkan skuad berjuluk Blaugrana tersebut.

Lionel Messi

Mengingat per 30 Juni 2021 nanti Messi akan berstatus bebastransfer karena kontraknya berakhir, sehingga membuatnya bisa dibeli secara cuma-cuma alias gratis oleh klub lain. Sejauh ini beberapa klub sudah melirik bahkan mengicar dirinya.

Baca Juga: Lupakan Barcelona, Ousmane Dembele Pilih Bela Timnas Prancis di Piala Eropa 2020

Klub tersebut adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) yang kemungkinan akan menafsir dengan harga fantastis. Jadi klub mana yang akan jadi tempat berlabuhnya Messi? Atau akan memilih bertahan dengan susunan skuad Ronald Koeman?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini