Jordi Cruyff Kembali ke Barcelona, Gantikan Ronald Koeman?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 46 2419623 jordi-cruyff-kembali-ke-barcelona-gantikan-ronald-koeman-f4vT7N4YRT.jpg Jodri Cruyff (Foto: Instagram Jordi Cruyff)

BARCELONA – Spekulasi mengenai rumor kepulangan Jordi Cruyff ke Barcelona nampaknya mendekati kenyataan. Sebab, Cruyff disebut-sebut sudah menemui kata sepakat dengan Presiden Barca, Joan Laporta, untuk kembali.

Kabar tersebut muncul dari salah satu akun fanbase ternama Barca, yakni @BarcaUniversal. Ya, pada cuitannya, akun fanbase tersebut mengatakan bahwa Cruyff sudah hampir pasti kembali ke Barca dalam waktu dekat ini.

Jordi Cruyff

Akan tetapi kembalinya anak dari mendiang Johann Cruyff tersebut dipastikan bukan sebagai pengganti Ronald Koeman di kursi kepelatihan Barca. Ya, Cruyff disebut-sebut bakal mengisi posisi Direktur Olahraga Barca.

Sekadar informasi, Cruyff sendiri memang bukan wajah asing bagi klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou tersebut. Pasalnya, Cruyff sejatinya sempat berstatus sebagai pemain Barca meski dalam periode singkat atau tepatnya pada 1992 hingga 1994.

Baca Juga: Bukannya Dipecat, Hari Ini Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Ronald Koeman

Setelah meninggalkan Barca, Cruyff sendiri sempat membela beberapa tim seperti Manchester United, Celta Vigo, Deportivo Alaves, Espanyol, Metalurh Donetsk, dan Valletta. Cruyff pun menyudahi perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional pada 2010 silam

Semenjak pensiun dari dunia sepakbola, Cruyff memang menjalani beberapa peran di luar lapangan hijau. Sejumlah posisi yang pernah dijabat oleh Cruyff sendiri seperti Direktur Olahraga sampai pelatih klub dan beberapa tim nasional.

Dengan pengalaman tersebut, membuat Laporta pun sangat tertarik membawa pulang Cruyff. Terlebih, Laporta sendiri memang tengah membangun staf yang dapat mengembalikan kejayaan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Ronald Koeman

Dengan munculnya kabar ini, Koeman nampaknya masih bisa bernapas lega. Pasalnya sempat beredar kabar bahwa kembalinya Cruyff ke Barca memang diproyeksikan sebagai suksesor Koeman di kursi kepelatihan Barca.

Baca Juga: Lupakan Barcelona, Ousmane Dembele Pilih Bela Timnas Prancis di Piala Eropa 2020

Meski begitu bukan berarti masa depan Koeman saat ini benar-benar aman. Terlebih Laporta sendiri masih tengah membidik sejumlah sosok pelatih untuk menggantikan Koeman seperti Xavi Hernandez, Mauricio Pochettino, hingga Joachim Low.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini