Sebelum Tunjuk Ancelotti Jadi Pelatih, Madrid Dekati Jose Mourinho Lebih Dulu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 46 2419667 sebelum-tunjuk-ancelotti-jadi-pelatih-madrid-dekati-jose-mourinho-lebih-dulu-9hnFPIlD8a.JPG Jose Mourinho (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid sudah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti Zinedine Zidane di kursi kepelatihan Los Blancos. Namun, sebelum menghubungi Ancelotti, Madrid ternyata sempat mendekati Jose Mourinho terlebih dahulu.

Ya, menurut laporan dari Daily Mail, Madrid awalnya mengincar Mourinho meskipun pelatih asal Portugal itu baru saja menjalin kerja sama dengan AS Roma. Madrid dikabarkan berniat membajak Mourinho dari klub Serigala Ibukota tersebut.

Pada saat Madrid menghubungi Mourinho, tim berjuluk El Real itu sadar bahwa Zidane sudah ada niatan untuk pergi. Sebab itulah pergerakan pun dilakukan oleh manajeman Madrid untuk mencari pelatih baru, dan orang tersebut adalah Mourinho.

Baca Juga: Mourinho Telepon Ronaldo Ajak Pindah ke AS Roma

Momen Mourinho masih melatih Real Madrid

Sayangnya, Mourinho dikabarkan menolak ajakan balikan Madrid tersebut. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menolak karena merasa menangani Roma jauh lebih menarik ketimbang kembali melatih Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Karena tak bisa mendapatkan tanda tangan Mourinho, Madrid pun pada akhirnya mencoba mendekati Ancelotti yang pada saat itu masih berstatus pelatih Everton. Setelah melakukan pendekatan, akhirnya Ancelotti sepakat meninggalkan Everton untuk menangani Madrid kembali.

Mourinho sendiri dikabarkan tak menyesal menolak pekerjaan dari salah satu tim Raksasa asal Spanyol tersebut. Sebab Mourinho merasa termotivasi untuk membuat Roma berjaya di sepakbola Italia.

“Setelah pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto (manajer umum Roma), saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma. Ini adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama-sama kami ingin membangun proyek yang unggul dalam beberapa tahun ke depan,” kata Mourinho, dikutip dari Daily Mail, Kamis (3/6/2021).

“Semangat yang luar biasa dari para fans Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan,” imbuh Mourinho.

Ancelotti resmi kembali ke Madrid

Ancelotti sendiri sepakat menandatangani kontrak dengan Madrid dengan durasi tiga tahun. Kembalinya Ancelotti menangani Madrid pun diharapkan sanggup membuat Karim Benzema dan kawan-kawan meraih berbagai gelar di musim 2021-2022.

Mengingat pada musim 2020-2021 Madrid tanpa gelar, maka Ancelotti memiliki pekerjaan berat di musim pertamanya menangani Los Blancos lagi. Apakah Ancelotti sanggup membuat Madrid berjaya di Spanyol dan Eropa? Jawabannya tentu akan terjawab seiring berjalannya musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini