Lionel Messi Siap Tanda Tangani Kontrak Dua Tahun di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 46 2419425 lionel-messi-siap-tanda-tangani-kontrak-dua-tahun-di-barcelona-KuwrDKPza7.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bergabungnya Sergio Aguero tampaknya membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona. Pasalnya laporan dari Doble Amarilla yang dikutip dari Barcablaugranes, Kamis (3/6/2021), Messi sudah siap menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Dalam laporan Doble Amarilla itu, Messi tepatnya akan menandatangani kontrak berdurasi dua taun di Barcelona. Sosok Aguero yang merupakan teman dekat Messi pun disinyalir menjadi salah satu penyebab La Pulga –julukan Barcelona– mau bertahan.

Menariknya, ternyata Messi tak hanya akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun saja, karena ada kesepakatan antara dirinya dan Barcelona untuk bekerja sama hingga 10 tahun ke depan. Jadi, setelah dua tahun bermain di Barcelona, Messi akan dikirimkan ke Inter Miami sebagai duta institusi untuk Blaugrana.

Baca Juga: Dari Fabrizio Romano, Lionel Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona hingga 2023

Lionel Messi

Jadi, Messi akan ikut memperkenalkan Barcelona saat bermain untuk Inter Miami. Nantinya Messi akan bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) itu dengan durasi kontrak dua tahun juga.

Lalu enam tahun sisa kontrak yang ada Messi takkan berstatus sebagai pemain lagi, baik itu untuk Barcelona atau Inter Miami. Messi tepatnya akan menjadi duta Barcelona saja.

Tentu menarik melihat adanya niatan Barcelona memberikan kontrak 10 tahun untuk Messi itu dengan beberapa peranan. Namun jika itu benar-benar terjadi, maka dapat dipastikan bahwa tekad Barcelona untuk mempertahankan Messi sungguh luar biasa.

Kini semuanya tergantung dengan pilihan Messi. Apakah Messi mau menandatangani kontrak baru dengan Barcelona dan kembali berjuang bersama skuad asuhan Ronald Koeman tersebut?

Mengingat Messi sempat mengatakan ingin pergi dari Barcelona pada musim panas 2020 kemarin, maka rasanya agak sulit untuk melihatnya tetap menetap di Camp Nou. Apalagi per 30 Juni 2021 nanti Messi akan berstatus bebas transfer karena kontraknya berakhir, sehingga membuatnya bisa dibeli secara gratis oleh tim lain.

Lionel Messi

Sejauh ini, beberapa klub pun dikabarkan siap menampung peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut. Namun, tampaknya hanya Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) yang memungkinkan membayar gaji fantastis dari pemain asal Argentina tersebut.

Jadi, kira-kira bagaimana kelanjutan nasib Messi selanjutnya? Apakah bertahan di Barcelona? Atau justru pindah ke tim lain? Jawaban itu akan segera terjawab pada musim panas 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini