Dari Fabrizio Romano, Lionel Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona hingga 2023

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 46 2419182 dari-fabrizio-romano-lionel-messi-perpanjang-kontrak-di-barcelona-hingga-2023-NSTS536TfB.jpg Lionel Messi perpanjang kontrak di Barcelona dua tahun. (Foto: REUTERS/ALBERT GEA)

LIONEL Messi dikabarkan memperpanjang kontrak dua tahun bersama Barcelona atau hingga 30 Juni 2023. Hal itu dikonfirmasi langsung jurnalis yang fasih mengurusi perpindahan pelatih dan pemain, Fabrizio Romano.

“Barcelona bekerja detail terakhir atau klausul dan mempersiapkan kontrak baru hingga Juni 2023 kepada Lionel Messi,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Lionel Messi

“Barca percaya diri untuk menyelesaikan kesepakatan setelah menjalani pembicaraan yang positif,” lanjut Fabrizio Romano.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Jika sampai tanggal 1 Juli 2021 La Pulga –julukan Lionel Messi– tak kunjung memperpanjang kontrak, ayah tiga anak tersebut bisa meninggalkan Barcelona secara gratis.

Namun, untungnya negosiasi yang dilakukan Lionel Messi dan Barcelona berjalan lancar. Jurnalis Spanyol, Miguel Rico, juga mengucapkan hal yang sama.

BACA JUGA: Lionel Messi Mau Pergi, Presiden Barcelona Tak Rela

“Messi telah menerima tawaran ekonomi (gaji) dari klub. Beberapa detail belum diselesaikan. Kecuali ada kejutan, Lionel Messi akan memperbarui kontrak selama dua tahun lagi,” tulis Miguel Rico di akun Twitter-nya, @MigRico.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, pun mengamini ucapan Miguel Rico. Ia mengatakan Lionel Messi tidak mempermasalahkan berapa gaji yang ia terima. Menurut Laporta, yang diinginkan Lionel Messi adalah meminta Barcelona berbenah dengan mendatangkan pemain bintang pada musim panas 2021.

Lionel Messi

“Pembicaraan untuk kontrak Messi belum berakhir. Saya yakin Messi ingin tinggal bersama kami. Ia memahami situasi ekonomi klub dan ia tidak peduli dengan uang. Messi menginginkan tim yang kompetitif,” kata Laporta, mengutip dari @BarcaUniversal.

Jika Lionel Messi memperpanjang kontrak, praktis mempertebal kepercayaan diri Blaugrana –julukan Barcelona– menatap musim depan. Sebab, dalam tiga hari terakhir, Barcelona mendapatkan tiga pemain sekaligus.

Mereka ialah Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal. Rencananya,Barcelona segera mendapatkan dua pemain lain yakni dua pemain Timnas Belanda, Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini