Ketimbang Harry Kane, Man United Disarankan Cari Bek Berkualitas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 45 2419787 ketimbang-harry-kane-man-united-disarankan-cari-bek-berkualitas-TOu9rdr3aX.jpg Harry Kane (Foto: Nick Potts/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan komentar mengenai rumor ketertarikan eks klubnya kepada Harry Kane. Ferdinand menilai bahwa ketimbang datangkan Kane, Man United seharusnya fokus cari bek berkualitas untuk memperkuat skuad mereka.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Sementara di pada musim 2020-2021 saja, Tottenham kembali dipastikan gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham sudah tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Teranyar mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Terlebih, Kane sendiri dikabarkan sudah meminta manajemen Tottenham untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Real Madrid Rela Lepas Varane Asal Man United Keluarkan Uang Segini

Semenjak saat itu, nama Kane pun mulai dikait-kaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Klub-klub tersebut di antaranya adalah Barcelona, Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Man United, serta Man City.

Sejauh ini Man United yang kabarnya menjadi peminat paling serius untuk mendatangkan Kane. Terlebih baik Man United memang butuh penyerang tengah berkualitas untuk meningkatkan level permainan mereka di musim depan.

Ferdinad pun lantas memberikan komentar mengenai rumor ketertarikan Man United pada Kane. Ya, Ferdinand justru menyarankan agar manajemen Man United lebih fokus untuk mendaratkan bek berkualitas. Meski bakal senang jika Kane benar-benar berlabuh ke Old Trafford Stadium.

Harry Kane

“Man United harus melakukan perekrutan yang bagus di bursa transfer musim panas kali ini. Saya yakin Man United membutuhkan bek tengah, winger kanan dan mungkin seorang penyerang baru,” jelas Ferdinand, seperti disadur dari The Guardian, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Bukan Cuma Jadon Sancho, Man United Ternyata Juga Masih Minati Pemain Ini

“Akan sangat menyenangkan jika mereka mendapatkan Kane. Namun saya yakin bahwa mereka harus mengutamakan membeli bek tengah dahulu, karena sektor itu memang yang terlemah saat ini,” imbuh pria berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini