Harry Kane Mau Pergi dari Tottenham, Rekan Setimnya pun Paham

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Juni 2021 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 45 2419113 harry-kane-mau-pergi-dari-tottenham-rekan-setimnya-pun-paham-eQJ8NE0GRK.jpg Harry Kane (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

LONDON – Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, telah menujukkan niatnya untuk pergi pada bursa transfer musim panas 2021. Rekan setim Kane di Tottenham, Moussa Sissoko, pun memahami niat pemain asal Inggris itu.

Sebagaimana diketahui, Kane tengah berada di persimpangan jalan. Pemain berumur 27 tahun itu telah memutuskan untuk naik level dengan berganti klub.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Kane ingin pergi ke tim yang bisa membantunya meraih trofi. Sebab, lemari penghargaan jebolan akademi Tottenham itu masih kosong dari medali juara.

Padahal, pemain berumur 27 tahun itu memiliki kualitas di atas rata-rata. Kane adalah top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan 221 gol dalam 336 penampilan.

Performa Kane membuatnya layak mendapatkan minimal satu trofi sebelum pensiun. Oleh sebab itu, Sissoko mendoakan yang terbaik untuk Kane jika kepergian pemain asal Inggris menjadi kenyataan.

BACA JUGA: Tottenham Mau Reuni, PSG Yakin Pochettino Bertahan

“Seperti semua pemain, (Kane) ingin memenangkan gelar. Seorang pemain dengan perawakannya layak untuk memenangkan gelar setiap musim. Sayangnya, kami gagal melakukannya setiap kali (ada kesempatan) karena berbagai alasan. Saya pikir ini pasti membuatnya kesal di dalam (hati),” kata Sissoko, dikutip dari Fourfourtwo, Rabu (2/6/2021).

“Dia tidak secara resmi mengatakan, bahwa ingin meninggalkan klub. Harry (Kane) adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Setiap tahun, ia finis sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris atau salah satu pencetak gol terbaik di liga. Dia menjalani tahun yang luar biasa karena selesai sebagai pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak di Liga Inggris musim ini,” ujarnya.

“Saya tidak tahu apakah dia akan pergi atau tidak, tetapi jika dia benar-benar pergi, saya akan mendoakan yang terbaik untuknya karena dia pantas memenangkan gelar dengan semua yang telah dia lakukan. Dia benar-benar pemain yang luar biasa,” ucap pemain asal Prancis itu.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Banyak klub besar Inggris, seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, mengincar tanda tangan Kane pada musim panas ini. Meski begitu, Kane belum berkomentar apa pun soal klub barunya hingga saat ini.

Kane mungkin baru akan memutuskan pelabuhan barunya setelah tampil di Piala Eropa 2020. Dia ingin fokus membantu Tim Nasional (Timnas) Inggris untuk berprestasi di turnamen sepakbola terbesar di Benua Biru itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini