Massimiliano Allegri Resmi Latih Juventus hingga Juni 2025

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 47 2416969 massimiliano-allegri-resmi-melatih-juventus-hingga-juni-2025-3aQDQQKT2a.jpg Massimiliano Allegri. (Foto/UEFA)

TURIN - Massimiliano Allegri resmi melatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat. Pria asal Italia tersebut akan mengasuh Bianconeri -julukan Juventus- hingga 2025. Di laman resmi Juventus, sudah dipasang wajah Allegri dengan hashtag #AllegriIN.

Massimiliano Allegri

Selain itu, pakar perpindahan pelatih dan pemain sepakbola, Fabrizio Romano, mencuit bahwa Massimiliano Allegri telah menjadi manajer baru Juventus.

“Resmi. Massimiliano Allegri adalah manajer baru Juventus hingga Juni 2025 seperti yang dikonfirmasi oleh klub,” tulis koresponden The Guardian dan Sky Sports tersebut di akun Twitter-nya.

Foto/Juventus

Dalam laporan tambahannya, Romano menjelaskan bahwa Allegri akan mendapat gaji sebesar 9 juta euro per musim atau setara Rp157 miliar. Allegri memilih kembali ke Juventus karena Real Madrid masih memerlukan waktu untuk mencari pengganti Zinedine Zidane yang memutuskan pergi.

“Gaji bersih sekitar 9 juta euro per musim. Dia kembali (ke Juventus) setelah dia memutuskan untuk tidak menunggu Real Madrid.”

Baca juga: Latih Juventus hingga 2025, Massimiliano Allegri Dapat Gaji Rp157 Miliar per Musim

Baca juga: Dipecat Juventus, Andrea Pirlo: Akhir yang Tidak Terduga

Max Allegri sendiri tak asing membesut Juventus. Dia melatih Bianconeri sejak 2014-2019, dan mempersembahkan 5 trofi Liga Italia, 4 Coppa Italia dan 2 Piala Super Italia.

Foto/UEFA

Sementara itu, Andrea Pirlo yang dipecat hari ini tak punya pengalaman melatih tim utama sebelum menangani Juventus. Meski begitu, dia berhasil memberikan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia kepada Juventus. Hanya saja di Liga Italia, Juventus asuhannya finis di posisi keempat, di belakang Inter Milan yang meraih scudetto.

Pirlo juga tak mampu membawa Juventus tampil cemerlang di Liga Champions 2020-2021. Tim besutannya disingkirkan FC Porto pada babak 16 besar.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini