Man United Incar Beberapa Pemain Baru, Harry Kane Salah Satunya?

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 45 2413726 man-united-incar-beberapa-pemain-baru-harry-kane-salah-satunya-II30zvgo2h.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan klub akan aktif pada bursa transfer musim panas 2021. Sebanyak dua atau tiga pemain akan direkrut untuk memperkuat skuad Man United.

Mungkingkah salah satu pemain itu adalah penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane? Perekrutan Kane oleh Man United bukan sesuatu yang mustahil terjadi.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Pemain asal Inggris itu pun sudah memberi kode, bahwa ingin pergi dari Tottenham pada akhir musim 2020-2021. Kane ingin pergi ke tim yang bisa menaikkan level permainannya dan membantunya meraih trofi.

Sebagaimana diketahui, Kane belum pernah meraih trofi bersama Tottenham meski tampil luar biasa. Sekadar informasi, pemain berumur 27 tahun itu merupakan top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan 220 gol dalam 335 penampilan.

BACA JUGA: Roman Abramovich Diyakini Mampu Bawa Kane ke Chelsea

Sebanyak 22 gol dibuat Kane di Liga Inggris musim ini yang membuatnya menjadi calon kuat peraih gelar top skor. Pemain sehebat Kane normalnya telah memiliki minimal satu medali juara.

BACA JUGA: Pernah Berada di Posisi yang Sama, Berbatov Sadar Kesulitan yang Dihadapi Kane

Kane layak membela tim yang berpeluang meraih trofi pada setiap musimnya. Man United menjadi tempat yang tepat untuk Kane karena merupakan salah satu tim dengan budaya juara.

Meski begitu, Kane belum menentukan klub barunya untuk musim depan. Solskjaer pun tidak menyebut nama Kane saat menyinggung aktivitas transfer Man United pada musim panas ini. Akan tetapi, peluang Kane bergabung ke Man United cukup besar jika menilik kabar yang berembus di Inggris sekarang.

"Seperti yang saya katakan beberapa kali, saya harap kami bisa memperkuat (skuad) dengan beberapa (pemain baru),” kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (21/5/2021).

Harry Kane (Foto: Reuters)

“Kami pasti membutuhkan dua atau tiga pemain untuk jadi penantang di papan atas klasemen. Kami masih terlalu jauh di belakang untuk berpikir, bahwa itu (trofi) akan datang dengan sendirinya,” tuturnya.

Sementara itu, sebelum beraktivitas di bursa transfer, Man United harus fokus pada pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini. Man United akan melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Minggu 23 Mei 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini