Share

Butuh Pemain Berpengalaman, Jadi Alasan Jerman Panggil Kembali Muller dan Hummels ke Piala Eropa 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 51 2413103 butuh-pemain-berpengalaman-jadi-alasan-jerman-panggil-kembali-muller-dan-hummels-8pU54y69PD.jpg Timnas Jerman (Foto: Reuters)

BERLIN – Juru taktik tim nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, membeberkan alasan di balik keputusannya memanggil kembali dua pemain senior, Thomas Muller dan Mats Hummels tampil di tim asuhannya pada Piala Eropa 2020. Low menilai kebutuhan pemain sarat pengalaman jadi alasannya memanggil kembali Muller dan Hummels.

Sebagaimana diketahui, nama Muller dan Hummels memang sempat dibekukan statusnya di Timnas Jerman. Penyebabnya tidak lain adalah performa minor Timnas Jerman kala tampil di putaran final Piala Dunia Rusia 2018.

Ya, semenjak itu, Low memang lebih memilih memanggil para pemain muda untuk membela Timnas Jerman. Beberapa pemain senior yang masih menjadi pilihan Low untuk membela Timnas Jerman di antaranya adalah Manuel Neuer dan Toni Kroos.

Thomas Muller

Akan tetapi sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh Low jelang memimpin Timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Ya, juru taktik berusia 61 tahun tersebut kembali memanggil Muller dan Hummels dalam daftar 26 pemain yang dibawanya ke Piala Eropa 2020.

Low pun lantas membeberkan alasan di balik keputusannya memanggil kembali Muller dan Hummels ke Timnas Jerman di Piala Eropa 2020. Low menilai pengalaman yang dimiliki oleh keduanya memang sangat dibutuhkan oleh skuad berjuluk Die Mannschaft –julukan Timnas Jerman– di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Timnas Skotlandia Sertakan 3 Pemain Belia di Piala Eropa 2020

“Anda dapat menghentikan perombakan dalam situasi seperti saat ini. Terlebih kesuksesan di Piala Eropa 2020 sangat penting bagi sepakbola Jerman, bagi seluruh bangsa,” jelas Low, sebagaimana dirangkum dari Bild, Kamis (20/5/2021).

“Itulah mengapa kami memutuskan untuk membawa kembali Thomas Müller dan Mats Hummels. Para pemain ini dihormati dan diterima oleh para pemain yang lebih muda karena penampilan mereka yang luar biasa dan pengalaman yang luas,” sambungnya.

“Jadi dari sudut pandang itu, kami merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat. Kami tidak mencapai target yang kami harapan dalam dua tahun terakhir, dan pengembangan yang kami cari di area yang kami inginkan tidak berjalan sesuai rencana.”

“Jadi kami merasa bahwa kita harus mempertimbangkan kembali keputusan itu. Terlebih terdapat turnamen yang penting saat ini, dan itu di atas segalanya. Kami ingin memiliki tim yang penuh dengan ambisi dan semangat di turnamen ini.”

Timnas Jerman

“Sebuah tim yang memberikan segalanya di lapangan untuk menjadi sukses. Itu merupakan tujuan kami dan Anda dapat merasakannya di tim yang ingin sukses di turnamen ini,” tuntas mantan asisten pelatih Timnas Jerman tersebut.

Baca Juga: Didier Deschamps Ungkap Alasan Bawa Karim Benzema ke Piala Eropa 2020

Sekadar informasi, Piala Eropa 2020 sendiri bakal menjadi momen perpisahan Low bersama Timnas Jerman. Ya, Low memang sudah memastikan bakal menyudahi perjalanan panjangnya bersama Timnas Jerman seusai gelaran Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini