Share

Timnas Skotlandia Sertakan 3 Pemain Belia di Piala Eropa 2020

Susanto, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 51 2412627 timnas-skotlandia-sertakan-3-pemain-belia-di-piala-eropa-2020-OWxcoDw3XI.jpg Skuad Timnas Skotlandia. (Foto: Twitter/ScotlandNT)

GLASGOW – Tim nasional (Timnas) Skotlandia menjadikan gelaran Piala Eropa 2020 sebagai momen untuk memberikan pengalaman kepada para pemain muda mereka. Hal tersebut terbukti dengan adanya tiga pemain belia dalam skuad Timnas Skotlandia di Piala Eropa 2020.

Salah satu pemain muda yang dibawa oleh Timnas Skotlandia di gelaran Piala Eropa 2020 adalah Billy Gilmour. Ya, pemain berusia 19 tahun tersebut pun diharapkan bisa menjadi salah satu sosok yang menonjol di Piala Eropa 2020.

Billy Gilmour

Pelatih Timnas Skotlandia, Steve Clarke, menaruh harapan besar pada Gilmour di Piala Eropa 2020β€” turnamen besar pertama mereka dalam 23 tahun terakhir. Gilmour bersama Nathan Patterson dan David Turnbull akan melakoni debutnya di pesta sepak bola Benua Biru.

Sejak didatangkan dari Rangers ke Chelsea pada 2017, Billy Gilmour telah mendapat kesempatan tampil di berbagai ajang. Di Premier League, misalnya, pemain yang baru berusia 19 tahun sudah lima kali dengan total bermain selama 259 menit.

Baca Juga:Β Didier Deschamps Ungkap Alasan Bawa Karim Benzema ke Piala Eropa 2020

Nathan Patterson beda lagi. Bek kanan yang membantu Rangers memenangkan Liga Skotlandia bersama Steven Gerrard ini malah sudah mencicipi ketatnya persaingan di Liga Eruopa. Di usia 19 tahun, Petterson sudah lima kali tampil di Liga Europa.

Pelatih Rangers, Steven Gerrard, yakin Patterson akan menjadi bek kanan terbaik di Timnas Skotlandia. Gerrard juga tidak terlalu kaget ketika pemain kelahiran 16 Oktober 2021 itu bisa mengalahkan para seniornya dalam seleksi masuk ke tim nasional.

Pemain muda ketiga yang dibawa Steve Clarke ke Piala Eropa 2020 adalah David Turnbull. Penyerang yang memperkuat Celtics itu sudah menyumbang 10 gol dan delapan assist untuk timnya musim ini.

Dalam pernyataan yang dimuat di akun media sosial Timnas Skotlandia, Steve Clarke berharap sentuhan para pemain muda bisa memberi warna segar untuk timnya. Pelatih 57 tahun itu juga membawa prinsip: yang muda yang bertenaga di Piala Eropa.

Timnas Skotlandia

β€œYang muda akan menyegarkannya dan saya menantikan untuk melihat apa yang bisa mereka lakukan,” kata Steve Clarke.

Baca Juga:Β Profil Stadion Piala Eropa 2020: Hampden Park

Tim berjuluk The Tartan Army, akan berjuang di Piala Eropa 2020 dipimpin pemain Liverpool Andy Robertson sebagai kapten. Tergabung di Grup D, Skotlandia akan berjuang lolos melawan Inggris, Kroasia, dan Republik Ceko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini