Atalanta vs Juventus, Gasperini: Trofi Coppa Italia Bakal Jadi Ceri di Atas Kue Kami

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 47 2412337 atalanta-vs-juventus-gasperini-trofi-coppa-italia-bakal-jadi-ceri-di-atas-kue-kami-Ct7CS7E1aT.jpg Gian Pero Gasperini. (Foto: Reuters)

SASSUOLO – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, siap berjuang keras untuk merebut trofi Coppa Italia 2020-2021. Baginya, penting untuk merebut gelar juara Coppa Italia demi melengkapi catatan indahnya bersama Atalanta dalam beberapa musim terakhir ini.

Langkah Atalanta untuk merebut trofi Coppa Italia kini memang sudah sangat dekat. Mereka hanya tinggal menghadapi Juventus di partai final Coppa Italia 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Mapei pada Kamis 20 Mei 2021 dini hari WIB.

Atalanta

Bagi Gasperini, pencapaian di musim ini bersama Atalantas sudah sangat luar biasa baginya. Mereka berhasil meloloskan diri ke pentas Liga Champions musim depan, berpeluang menyabet status runner-up Liga Italia, serta mencapai babak final Coppa Italia.

BACA JUGA: Preview Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Bianconeri Coba Menutup Malu

Gasperini pun bertekad menambah manis pencapaian Atalanta di musim ini lewat gelar juara di Coppa Italia Baginya, jika sukses mencapai target tersebut, trofi Coppa Italia akan terasa bak ceri di atas kue milik Atalanta.

BACA JUGA: Tatap Final Coppa Italia, Chiellini: Juventus Akan Akhiri Dongeng Atalanta

“Trofi ini akan menjadi ceri yang indah di atas kue. Kue itu adalah apa yang telah kami lakukan selama lima tahun terakhir,” ujar Gasperini, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Rabu (19/5/2021).

“Tim telah berkembang pesat, meskipun kami tidak mengangkat trofi di Liga Champions, masih sangat memuaskan untuk memainkan pertandingan besar seperti itu. Kami harus pergi sebagai pemenang. Kami menyingkirkan Cagliari, Lazio, dan Napoli, jadi kami berhak memainkan permainan ini,” lanjutnya.

“Saya puas dengan apa yang telah kami capai sejauh ini. Hanya ada dua trofi yang bisa Anda menangkan di Italia, Scudetto dan Coppa Italia, tetapi sebuah kepuasan juga memenangkan 23 laga musim ini,” tutur Gasperini.

"Ini bisa menjadi momen puncak yang diminta banyak orang, tapi kami sudah merasa kuat dengan hasil yang kami raih untuk sampai di sini,” jelasnya.

Atalanta saat melawan Juventus di Liga Italia

Bagi Atalanta sendiri, final Coppa Italia yang akan dijalaninya pada dini hari nanti telah mengulangi kesuksesan mereka beberapa tahun silam. Tepatnya pada musim 2018-2019, Atalanta diketahui juga berhasil melangkahkan kaki ke babak final.

Sayangnya, mereka harus mengubur impian mengangkat trofi Coppa Italia lantaran takluk dari Lazio. Kala itu, laga rampung dengan skor 0-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini