Preview Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus: Bianconeri Coba Menutup Malu

Susanto, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 47 2412229 preview-final-coppa-italia-atalanta-vs-juventus-bianconeri-coba-menutup-malu-TwGST7eVgQ.jpg Juventus vs Atalanta. (Foto/Reuters)

JUVENTUS dan Atalanta akan saling menjatuhkan saat berjumpa dalam final Coppa Italia 2020-2021 di Stadion Mapei pada Rabu, 20 Mei pukul 02.00 WIB nanti. Bianconeri mencoba menutup malu karena pada musim ini belum pernah menang saat menghadapi Atalanta.

Nyonya Tua tercatat belum pernah menang dalam dua pertemuan melawan Atalanta musim di Liga Italia. Dari dua bentrokan tersebut, Juventus menelan satu kekalahan dan sekali hasil imbang.

Foto/Reuters

Terakhir kali Cristiano Ronaldo dkk dibungkam La Dea di Stadion Gewiss pada April lalu dengan skor 1-0. Ruslan Malinovskiy menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Bakal Dilepas Juventus, Aaron Ramsey Bisa Pulang ke Arsenal

Atalanta memang sangat berambisi memenangkan gelar Coppa Italia musim ini. Mereka menyingkirkan Lazio dan Napoli di babak delapan besar dan semifinal untuk mencapai gelar Coppa Italia pertama mereka sejak musim 1962-1963.

Baca juga: Terungkap! Ini Alasan Cristiano Ronaldo Pindahkan Sejumlah Mobil Mewahnya

Sementara Juventus mengincar trofi ini sebagai penghibur di kala mereka gagal memenangkan scudetto musim ini, serta tersingkir dari Liga Champions. Pertandingan juga sekaligus bisa jadi momen perpisahan pengaja gawang Gianluigi Buffon.

Dalam upaya memenangkan pertandingan, Juventus tanpa masalah cedera berarti. Hanya Alex Sandro yang absen di pertandingan kali ini akibat hukuman menyusul kartu kuning kedua terhadap Achraf Hakimi.

Pemain lain seperti Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala yang baru mencetak gol ke-100 masing-masing, diprediksi akan tampil sebagai starter. Pelatih Andrea Pirlo juga bisa memasang Dejan Kulusevski sebagai partner di lini depan.

Foto/Reuters

Sementara itu, di kubu Atalanta, Piero Gasperini juga punya opsi banyak untuk menentukan formasi timnya mengingat tak ada pemain cedera. Hanya Rafael Toloi dan Luis Muriel yang diragukan fit karena baru sembuh dari cedera paha.

Prakiraan Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Malinovskyi, Muriel; Zapata

Juventus: Buffon; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Dybala, Ronaldo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini