Tatap Final Coppa Italia, Chiellini: Juventus Akan Akhiri Dongeng Atalanta

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 47 2412277 tatap-final-coppa-italia-chiellini-juventus-akan-akhiri-dongeng-atalanta-TnsninFb8z.jpg Cristiano Ronaldo dan Giorgio Chiellini. (Foto: Instagram/@giorgiochiellini)

SASSUOLO – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menatap penuh optimistis laga kontra Atalanta di final Coppa Italia 2020-2021. Dengan penuh semangat, Chiellini menegaskan bahwa Juventus siap mengakhiri dongeng yang diukir Atalanta.

Atalanta memang telah menjelma menjadi tim yang tampil tangguh dalam beberapa musim terakhir. Bak sebuah dongeng, Atalanta mendadak bisa berbicara banyak di beragam kompetisi di bawah asuhan Gian Piero Gasperini. Musim ini, mereka bahkan berpeluang menyabet status runner-up di Liga Italia.

Atalanta saat melawan Juventus di Liga Italia

Selain itu, Atalanta juga punya peluang mengakhiri musim 2020-2021 dengan mengangkat trofi Coppa Italia. Pencapaian ke final Coppa Italia musim ini telah mengulangi prestasi mereka di musim 2018-2019. Sayangnya kala itu, Atalanta gagal memboyong gelar juara karena takluk 0-2 dari Lazio.

BACA JUGA: Atalanta Segel 4 Besar, Gasperini Langsung Bidik Titel Coppa Italia

Melihat pencapaian luar biasa Atalanta sejauh ini, Chiellini enggan gusar. Dia tetap optimis bisa membawa Juventus menjadi juara di pentas Coppa Italia 2020-2021.

BACA JUGA: Usai Libas Inter Milan, Pirlo Alihkan Fokus ke Final Coppa Italia

Penampilan terbaik pun dipastikan bek asal Italia itu akan disuguhkan Juventus saat berlaga melawan Atalanta di Stadion Mapei pada Kamis 20 Mei 2021 dini hari WIB. Rasa optimistis Chiellini kian membesar karena Juventus berhasil mengukir tren positif dalam beberapa laga terakhir.

Bianconeri -julukan Juventus- berhasil menang atas Sassuolo dan juga Inter Milan di pentas Liga Italia. Atas Sassuolo, Juventus menang dengan skor 3-1, sementara melawan Inter mereka menang 3-2. Hasil ini memberi kepercayaan diri lebih bagi Chiellini untuk menorehkan hasil manis di sejumlah laga tersisa pada musim 2020-2021.

Terlebih, pertandingan final Coppa Italia sendiri akan dihadiri oleh para suporter. Ada 4.300 orang yang diizinkan masuk ke stadion dengan tentunya penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami siap. Kami sangat ingin mengangkat trofi, tetapi juga tahu bahwa tidak ada yang bisa dianggap remeh. Dua kemenangan terakhir di Liga Italia telah memberi kami dorongan kuat,” ujar Chiellini, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Rabu (19/5/2021).

Juventus

“Tentu saja kami menyadari sulitnya menghadapi Atalanta, tapi kami lapar dan bertekad. Mudah-mudahan stadion ini bisa membawa keberuntungan bagi kami seperti di Piala Super,” lanjutnya.

“Ini adalah final, kami mendapatkan kesempatan kami untuk merebut trofi dengan mengalahkan Inter di semifinal. Kami sangat ingin menang dan menghentikan dongeng Atalanta yang tampaknya terus berkembang dari tahun ke tahun,” tukas Chiellini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini