Atalanta Segel 4 Besar, Gasperini Langsung Bidik Titel Coppa Italia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 47 2410640 atalanta-segel-4-besar-gasperini-langsung-bidik-titel-coppa-italia-0Zl7e2AkLK.JPG Atalanta (Foto: Reuters)

GENOA – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, merasa lega karena timnya akhirnya telah memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapat setelah Atalanta menumbangkan Genoa pada pekan ke-37 Liga Italia 2020-2021.

Bermain di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu 15 Mei 2021 malam WIB, Atalanta menang tipis dengan skor 4-3. Berkat tambahan tiga poin tersebut, Atalanta langsung memastikan tempat di posisi empat besar dengan raihan 78 poin.

Atalanta

Angka tersebut membuat Atalanta sudah dipastikan tidak akan tergeser keluar empat besar. Andai mereka memiliki poin yang sama dengan Juventus, Atalanta unggul dalam head to head yakni satu kali menang dan satu kali imbang.

Baca juga Juventus Resmi Gagal Lolos ke Liga Champions 2021-2022 Akhir Pekan Ini?

Situasi ini jelas membuat Gasperini merasa sangat bahagia. Sebab, untuk ketiga kalinya secara beruntun, ia berhasil mengantarkan Atalanta menyegel tempat di Liga Champions. Hasil yang sejatinya tidak ia duga-duga.

Baca juga Klasemen Liga Italia, Juventus Jaga Peluang Finis di Empat Besar

“Sulit untuk percaya bahwa kami akan melakukannya tiga tahun beruntun, terutama musim ini, karena semakin sulit untuk mengulanginya sendiri,” ungkap Gasperini, mengutip dari Football Italia, Minggu (16/5/2021).

“Para pemain memiliki relasi yang luar biasa dari Januari dan seterusnya dan berhasil mengamankannya dengan sisa satu putaran, meskipun tim-tim seperti Juventus, Napoli, dan Milan semuanya berada di dekat kami. Tahun-tahun yang luar biasa, tetapi yang satu ini mungkin lebih,” tambahnya.

Sementara itu, Atalanta juga masih berpeluang merebut gelar pada musim ini andai mampu menjuarai Coppa Italia. Pada laga final, mereka akan bertemu Juventus yang merupakan tantangan besar lagi untuk Atalanta. Meski siap membidik gelar tersebut, Gasperini tidak ingin sesumbar.

“Memenangkan trofi akan menjadi momen puncak untuk semua yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun,” sambung Gasperini.

Atalanta

“Orang bilang Atalanta tidak menang, tapi klub seperti kami di Liga Champions selama tiga tahun berturut-turut adalah sesuatu yang luar biasa,” imbuhnya.

“Trofi akan menjadi pelengkap kue, tetapi menurut saya kami adalah pemenang,” pungkas pelatih berpaspor Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini