Usai Libas Inter Milan, Pirlo Alihkan Fokus ke Final Coppa Italia

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 47 2410659 usai-libas-inter-milan-pirlo-alihkan-fokus-ke-final-coppa-italia-jmwF1XWWgK.jpg Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tak mau terlalu lama terbuai dengan kemenangan atas Inter Milan di pekan ke-37 Liga Italia 2020-2021. Sebab, Juventus telah dinanti laga penting lainnya, yakni dari ajang Coppa Italia 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Juventus sukses menumbangkan Inter Milan saat berhadapan di Stadion Allianz, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB. Laga dimenangkan Bianconeri -julukan Juventus- dengan skor 3-2.

Juventus vs Inter Milan

Tiga gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo (24’) dan Juan Cuadrado (45+3’ dan 88’). Sementara itu, Inter hanya bisa membalas dua gol lewat aksi Romelu Lukaku (35’) dan gol bunuh diri Giorgio Chiellini (83’).

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: Atalanta Amankan Tiket Liga Champions, Juventus Balik ke 4 Besar

Kemenangan ini sukses membawa Juventus menjaga asa untuk mentas di Liga Champions musim depan. Sebab, Juventus kini menempati posisi keempat di klasemen dengan keunggulan dua poin dari Napoli yang mengekor di tempat kelima.

BACA JUGA: Atalanta Segel 4 Besar, Gasperini Langsung Bidik Titel Coppa Italia

Hasil manis tersebut tentu saja disambut gembira oleh Pirlo. Tetapi, dia tak mau terlalu lama terbuai dengan kemenangan tersebut karena Juventus akan dihadapkan dengan pertadingan sulit dan juga penting lainnya.

Juventus dijadwalkan berhadapan dengan Atalanta dalam babak final Coppa Italia 2020-2021. Laga itu akan digelar di Stadion Mapei pada Kamis 20 Mei 2021 dini hari WIB.

Tentu saja, hasil manis diharapkan Juventus diraih dalam laga itu agar bisa mengangkat trofi. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Pirlo sadar perlu melakukan persiapan matang. Tetapi, dia mengakui belum terlalu memikirkan laga tersebut sampai saat ini lantaran terfokus pada pertemuan melawan Inter Milan.

Juventus vs Inter Milan

“Final Coppa Italia? Saya belum punya waktu untuk memikirkannya, saya fokus pada laga Juventus vs Inter,” ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (16/5/2021).

“Kami harus mendapatkan kembali kekuatan untuk Rabu,” tukas pelatih asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini