Klasemen Liga Italia: Atalanta Amankan Tiket Liga Champions, Juventus Balik ke 4 Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 47 2410657 klasemen-liga-italia-atalanta-amankan-tiket-liga-champions-juventus-balik-ke-4-besar-WL0k1OiFz2.JPG Juventus (Foto: Reuters)

PEREBUTAN posisi empat besar Liga Italia 2020-2021 kian memanas. Juventus masih membuka asanya untuk tampil di Liga Champions musim depan setelah memenangi duel keras kontra peraih Scudetto, Inter Milan pada pekan ke-37.

Berlangsung di Stadion Allianz, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB, Juventus sukses menaklukkan Inter dengan skor tipis 3-2. Kemenangan itu pun membawa Juventus naik ke urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 75 poin.

Juventus

Akan tetapi, Juventus pun masih berharap-harap cemas karena Napoli belum memainkan pekan ke-37. Pada saat ini, Napoli hanya berjarak dua poin dengan Juventus dan akan menjalani pertandingan kontra Fiorentina pada Minggu (16/5/2021) sore WIB.

Baca juga Hasil Liga Italia: Juventus Menang Dramatis atas Inter, Atalanta Libas Genoa

Sementara itu, Atalanta sudah bisa bernapas lega usai memenangi laga kontra Genoa pada pekan ke-37. Kemenangan dengan skor 4-3 atas Genoa membuat Atalanta telah memastikan tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga Diganti di Laga Juventus vs Inter, Pirlo: Cristiano Ronaldo Tetap Senang Kok

Secara matematis, perolehan 78 poin Atalanta pun tidak akan tergoyahkan di posisi empat besar. Semisal, Atalanta memiliki poin yang sama dengan Juventus, La Dea –julukan Atalanta– akan berada di posisi lebih tinggi.

Pasalnya secara head to head, Atalanta lebih unggul ketimbang Juventus di kompetisi Liga Italia musim ini. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini itu berhasil mengalahkan Juventus satu kali dan sisanya berakhir imbang.

Sementara itu, AC Milan masih tetap bertahan di urutan ketiga. Tetapi, tim besutan Stefano Pioli itu belum menjalani pekan ke-37 dan akan menghadapi Cagliari di San Siro pada Senin 17 Mei 2021 dini hari WIB.

Pada saat ini, Milan pun memiliki perolehan yang sama dengan Juventus yakni 75 poin, tetapi unggul dari sisi head to head. Andai Milan memenangi laga kontra Cagliari, maka mereka menjadi tim ketiga yang memastikan tiket Liga Champions pada musim depan.

AS Roma

Persaingan cukup menarik juga terjadi pada AS Roma dan Lazio untuk memperebutkan posisi enam. Pada dini hari tadi, Roma sukses menaklukkan rival sekotanya tersebut dengan skor 2-0. Namun begitu, Lazio masih berada di urutan keenam dengan koleksi 67 poin. Sedangkan Roma 61 poin.

Klasemen Liga Italia 2020-2021 selengkapnya bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini