Maguire Sebut Man United Terlalu Sering Dapat Hasil Imbang Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 45 2411629 maguire-sebut-man-united-terlalu-sering-dapat-hasil-imbang-musim-ini-SDbsTBTmsB.jpg Harry Maguire. (Foto: Instagram/@harrymaguire93)

MANCHESTER – Kapten Manchester United, Harry Maguire, mengomentari kiprah timnya di sepanjang musim 2020-2021 ini. Khususnya di pentas Liga Inggris, Maguire merasa Man United terlalu sering mendapatkan hasil imbang yang akhirnya memengaruhi kans mencapai hasil fantastis.

Di sepanjang musim 2020-2021, Man United tercatat 10 kali menuai hasil imbang dari total 36 pertandingan yang dijalani di pentas Liga Inggris. Tujuh laga di antaranya berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Para pemain Manchester United

Teranyar, hasil imbang dengan skor 0-0 didapat Man United kala berjumpa Leeds United. Bertandang ke markas Leeds, Stadion Elland Road, Setan Merah -julukan Man United- dibuat tak berkutik.

BACA JUGA: Bukan Hanya PSG, Perwakilan Lionel Messi Kontak dengan Man United dan Chelsea

Kondisi ini akhirnya telah memengaruhi kans Man United merebut gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Gelar tersebut harus direlakan Man United kepada rival sekotanya, yakni Manchester City.

BACA JUGA: Selain Duo Manchester dan Chelsea, Barcelona Ikut Berburu Harry Kane

Maguire pun berharap kondisi serupa takkan diulangi Man United lagi di sejumlah laga tersisa musim ini. Salah satunya saat berhadapan dengan Fulham dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Laga ini akan digelar di Stadion Old Trafford pada Rabu 19 Mei 2021 dini hari WIB.

Bek asal Inggris itu percaya Man United bisa mendulang hasil manis dalam laga tersebut karena adanya kehadiran suporter. Sebab, sosok para suporter dinilai sangat penting dalam membangun semangat lebih.

“Ada pertandingan di mana kami membutuhkannya (kehadiran para suporter). Kami terlalu sering bermain imbang 0-0 musim ini,” ujar Maguire, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Selasa (18/5/2021).

“Akankah para penggemar memberi kami semangat itu, sedikit energi, percikan untuk mengubah momentum dan pergi meraih kemenangan? Anda tidak tahu. Tapi, kami tidak sabar untuk melihat kehadiran suporter kembali,” lanjutnya.

Para pemain Manchester United

“Kami telah melakukan yang terbaik selama periode tertentu, tetapi suporter menciptakan atmosfer berbeda, Anda tidak dapat membuatnya sendiri. Jadi untuk mendapatkan mereka kembali di stadion ini, meskipun dalam jumlah kecil, itu lebih baik daripada tidak sama sekali,” tutur Maguire.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Inggris memang memperbolehkan kembali para suporter untuk menyaksikan langsung timnya berlaga di stadion. Hal itu terjadi di dual aga terakhir Liga Inggris 2020-2021. Tetapi, protokol kesehatan ketat tetap diterapkan. Jumlah penontn pun hanya terbatas, yakni 10 ribu orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini