Bukan Hanya PSG, Perwakilan Lionel Messi Kontak dengan Man United dan Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 51 2411556 bukan-hanya-psg-perwakilan-lionel-messi-kontak-dengan-man-united-dan-chelsea-SHjnRbWC05.jpg Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa depan Lionel Messi kini masih menjadi teka-teki lantaran belum juga memperpanjang kontraknya di Barcelona. Tak ayal, sosoknya pun kini dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa. Teranyar, Messi tengah dikaitkan dengan Manchester United dan juga Chelsea.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Selasa (18/5/2021), perwakilan Messi dikabarkan telah melakukan kontak dengan sejumlah klub, termasuk Man United dan Chelsea. Kontak ini dilakukan untuk mengukur minat mereka terhadap sang kapten Barcelona tersebut.

Lionel Messi

Kontrak Messi di Barcelona memang diketahui akan segera berakhir pada Juni 2021. Hingga kini, penyerang asal Argentina itu pun belum meneken perjanjian baru dengan Barcelona.

Tak ayal, ada peluang besar bagi Messi untuk hijrah ke tim lainnya pada musim panas 2021 ini. Kans Messi untuk meninggalkan Barcelona dipercaya semakin terbuka lebar setelah dipastikan gagal menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini.

BACA JUGA: Ditawari Kontrak 10 Tahun, Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Messi sendiri diketahui sudah berusaha untuk hengkang dari Barcelona sejak musim panas lalu. Tetapi, usahanya gagal berbuah manis hingga masih bertahan di Barcelona sampai musim ini.

BACA JUGA: Kabar Buruk! Marc-Andre ter Stegen Resmi Absen Bela Timnas Jerman di Piala Eropa 2020

Sejatinya, pihak Barcelona dikabarkan sudah menawarkan kontrak baru kepada Messi. Tetapi, ada pengurangan gaji yang signifikan dalam kontrak baru itu karena masalah keuangan yang diperburuk oleh pandemi virus Covid-19 saat ini.

Meski begitu, pemain berusia 33 tahun itu belum mengesampingkan kesempatan bertahan di Barcelona. Tetapi, laporan The Manchester Evening News menyebut bahwa perwakilan Messi mulai menjangkau klub-klub lain untuk mengeksplorasi pilihannya.

Sebelumnya, nama Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) paling dikaitkan dengan Messi. Mereka diketahui memimpin perebutan tanda tangannya mengingat kekuatan finansial mereka cukup baik dalam merekrut Messi.

Lionel Messi

Namun, laporan tersebut juga mengklaim bahwa Manchester United dan Chelsea telah didekati pula oleh perwakilan Messi untuk menentukan apakah tertarik dengan sang pemain. Man United diperkirakan akan melewatkan kesempatan itu karena prioritas transfer mereka terletak pada pemain lain.

Man United kini tengah dikaitkan erat dengan Harry Kane dan juga Jadon Sancho. Sementara Chelsea, belum diketahui pasti respons apa yang diberikan mereka untuk sosok Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini