Kabar Buruk! Marc-Andre ter Stegen Resmi Absen Bela Timnas Jerman di Piala Eropa 2020

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 51 2411455 kabar-buruk-marc-andre-ter-stegen-resmi-absen-bela-timnas-jerman-di-piala-eropa-2020-eSADrKJgCc.jpg Ter Stegen absen bela Jerman di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

BARCELONA – Kabar buruk menimpa kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Kiper 29 tahun ini memilih absen membela Tim Nasional (Timnas) Jerman di Piala Eropa 2020 demi memulihkan cedera lututnya.

Timnas Jerman memang belum mengumumkan skuad yang akan bermain di putaran final Piala Eropa 2020. Namun, Ter Stegen sudah memastikan diri tidak akan ikut ke Piala Eropa 2020.

Marc-Andre ter Stegen

Penjaga gawang berusia 29 tahun itu itu mengumumkan bahwa dirinya tidak akan bermain bersama Timnas Jerman. Hal itu karena harus menjalani operasi guna menyembuhkan cedera di bagian lututnya.

“Bersama tim medis klub, saya membuat keputusan yang berdampak pada kondisi lutut. Saya sangat sedih harus melewatkan Piala Eropa 2020 pada musim panas ini bersama Timnas Jerman,” kata Ter Stegen dikutip Marca, Selasa (18/5/2021).

“Untuk pertama kali dalam beberapa tahun, saya akan menjadi pendukung Timnas Jerman dari rumah. Saya berharap bisa segera bermain di depan pendukung lagi. Terima kasih atas dukungannya selama musim yang sulit ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Jelang Piala Eropa 2020, Covid-19 Membayangi 11 Negara Tuan Rumah

Cedera lutut dialami Ter Stegen sejak awal musim ini. Ia sempat melewatkan delapan laga awal Liga Spanyol 2020-2021 karena mengalami cedera tersebut.

Akhir pekan lalu saat Barcelona kalah 1-2 dari Celta Vigo, Ter Stegen pun masih turun 90 menit. Namun, eks kiper Borussia Monchengladbach ini memilih memulihkan cedera bawaannya itu demi tampil prima di kompetisi 2021-2022.

Marc-Andre ter Stegen

Dengan absennya Ter Stegen di Piala Eropa, praktis posisi kiper utama Timnas Jerman akan dikuasai oleh Manuel Neuer kembali. Selain itu, tidak ikutnya Ter Stegen ke Piala Eropa juga bisa menguntungkan kiper-kiper Jerman lainnya.

Sejumlah kiper lain berkualitas seperti Kevin Trapp, Bernd Leno, Florian Mueller, serta Alexander Nuebel menjadi kandidat pengganti Ter Stegen. Namun, mereka diperkirakan belum bisa menggeser posisi Neuer sebagai kiper utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini