Selain Duo Manchester dan Chelsea, Barcelona Ikut Berburu Harry Kane

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 51 2411610 selain-duo-manchester-dan-chelsea-barcelona-ikut-berburu-harry-kane-nfOZvaJB6o.jpg Harry Kane. (Foto/Reuters)

LONDON - Harry Kane dikabarkan telah memutuskan akan meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas ini. Keputusannya tersebut menarik minat sejumlah klub besar untuk mendatangkan sang pemain.

Menurut laporan Sky Sports, Selasa (18/5/2021), Kane akan memastikan masa depannya sebelum Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung pada Juni mendatang. Kontrak kapten timnas Inggris itu dengan Spurs sebenarnya akan berakhir pada 2024.

Foto/Reuters

Kane adalah pencetak gol tajam dan pemberi assist ulung. Di Liga Inggris musim ini contohnya, dia sudah mencatatkan 22 gol dan 13 assist.

Baca juga: 3 Calon Klub Harry Kane Musim Depan, Nomor 1 Paling Berpeluang

Pemain berusia 27 tahun tersebut bersaing dengan Mohamad Salah dari Liverpool untuk mendapatkan Sepatu Emas. Mo Salah sejauh ini juga telah mencetak 22 gol.

Baca juga: Tidak Ada Alasan Lagi Harry Kane Bertahan di Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur dilaporkan tidak ingin menjual aset berharga mereka. Hanya saja, Manchester United, Manchester City dan Chelsea telah menghubungi perwakilan Kane dan menyatakan keinginannya untuk merekrut kapten Timnas Inggris tersebut.

Selain tiga klub asal Inggris, The Times melaporkan Barcelona telah melakukan kontak dengan perwakilan Harry Kane setelah striker tersebut mengatakan kepada Tottenham bahwa dia ingin pergi.

Kane sendiri lebih berminat bermain di Inggris ketimbang di luar Britania, dan dia ingin masa depannya diselesaikan sebelum Piala Eropa dimulai.

Spurs disebut akan melepas Kane dengan nilai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,99 triliun.

Kane baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Premier oleh London Football Awards 2021. Namun, dia menyatakan keinginannya untuk memenangkan trofi bersama tim daripada penghargaan individu. Spurs sendiri gagal mengangkat trofi Piala Liga Inggris 2020-2021 usai takluk dari Man City di final.

Foto/Reuters

"Ketika saya mengenang karier saya, ini semua adalah hal-hal yang akan saya bahas di masa depan, tetapi tujuan saat ini sebagai pemain adalah untuk memenangkan trofi bersama tim," katanya.

"Meskipun ini hebat, saya ingin memenangkan hadiah bersama tim. Kami tidak cukup melakukan itu. Ini pahit, tapi memang begitu. Saya bangga memenangkan (Pemain Terbaik Liga Inggris Tahun Ini)," tambahnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini