Gawat! Salah Satu dari Sergio Ramos dan Varane Resmi Tinggalkan Real Madrid Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 51 2408826 gawat-salah-satu-dari-sergio-ramos-dan-varane-resmi-tinggalkan-real-madrid-musim-panas-2021-L6uDLxStMU.jpg Sergio Ramos (kanan) dikabarkan tinggalkan Real Madrid musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

REAL Madrid akan kehilangan salah satu dari dua bek andalannya, Sergio Ramos dan Raphael Varane, pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Marca, kehadiran David Alaba memaksa salah satu dari Sergio Ramos dan Raphael Varane angkat kaki dari Real Madrid.

David Alaba saat ini masih berstatus pemain Bayern Munich. Namun, per 30 Juni 2021, kontrak bek asal Austria itu bersama Die Roten –julukan Bayern Munich– berakhir.

David Alaba

(David Alaba gabung Real Madrid pada musim panas 2021)

Kabarnya, David Alaba akan hengkang ke Real Madrid dan mendapatkan kontrak lima tahun. Kehadiran David Alaba otomatis menambah persaingan di posisi bek tengah, mengingat sebelumya sudah ada Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez dan Eder Militao.

“Ramos atau Varane akan pergi, namun tidak keduanya. Alaba, Nacho dan Militao mengonfirmasi akan mengisi tempat (bek tengah) untuk musim depan,” tulis laporan Marca, Okezone mengutip dari Twitter @MadridXtra.

Sejauh ini, Varane dan Sergio Ramos memang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Manchester United dan Chelsea merupakan dua klub yang kabarnya tertarik mendaratkan Varane, bek andalan Timnas Prancis.

BACA JUGA: Mulai Akrab dengan Neymar, Tanda Sergio Ramos Gabung PSG?

Sementara Sergio Ramos, sempat kencang dikabarkan merapat ke Juventus. Bek 35 tahun ini kabarnya tertarik kembali bekerja sama dengan mantan rekannya di Real Madrid yang sejak 2018 berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo.

Namun, kabar terkini Sergio Ramos malah kencang dikaitkan dengan PSG. Rumor itu muncul setelah Sergio Ramos memberi emoticon aplaus, ketika Neymar Jr mengunggah pengumuman di Instagram bahwa dirinya baru saja memperpanjang kontrak di PSG hingga 2025.

Sergio Ramos

(Sergio Ramos tinggalkan Real Madrid?)

Padahal, sebelumnya Neymar dan Sergio Ramos mempunyai hubungan yang panas. Mereka kerap beradu mulut lapangan, tepatnya saat Neymar Jr masih membela Barcelona (2013-2017).

Pindah ke PSG merupakan target realistis bagi Sergio Ramos. Bersama PSG, Sergio Ramos masih bisa memenangkan banyak trofi dari musim ke musim.

Beda halnya jika Sergio Ramos pindah ke Juventus, klub yang tengah terlibat konflik akibat keikutsertaan mereka di Liga Super Eropa. Semalam, Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, mengultimatum akan mencoret Juventus dari Liga Italia musim depan jika tak mundur dari Liga Super Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini