Real Madrid Gagal Menang Lawan Sevilla, Zinedine Zidane Marah-Marah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 46 2408186 real-madrid-gagal-menang-lawan-sevilla-zinedin-zidane-marah-marah-AoWsm3Ms4v.JPG Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan amarahnya setelah timnya ditahan Sevilla pada pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021. Laga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB, berakhir imbang dengan skor 2-2.

Kekecewaan Zidane tidak lepas dari keputusan VAR kontroversial yang memberikan hadiah penalti kepada Sevilla. Momen itu terjadi ketika wasit menunjuk titik putih pada menit 78 usai Eder Militao dinyatakan melakukan handball di kotak terlarang.

Madrid vs Sevilla

Sebelumnya, peninjauan VAR berlangsung untuk melihat adanya potensi Madrid mendapat penalti setelah Karim Benzema dijatuhkan di kotak penalti. Alih-alih, memberi Real Madrid tendangan penalti, wasit malah menghadiahkannya kepada Sevilla.

Baca juga Klasemen Liga Spanyol: Atletico Aman di Puncak, Madrid Gusur Barcelona

Keputusan tersebut diambil karena sebelum Benzema dijatuhkan pada situasi serangan balik, ada sebuah handball yang terjadi di kotak penalti Madrid. Militao pun dianggap melakukan pelanggaran tersebut.

Baca juga Imbang 2-2 Kontra Sevilla, Real Madrid Geser Barcelona

Penalti tersebut pun dieksekusi dengan baik oleh Ivan Rakitic dan membawa Sevilla unggul 2-1. Namun, beruntung pada pengujung laga, tepatnya 90+4, Eden Hazard mampu menyelamatkan wajah Madrid untuk membuat keadaan berakhir dengan skor 2-2.

Meski Madrid akhirnya selamat dari kekalahan, Zidane tetap merasa kesal. Bahkan, pelatih berpaspor Prancis itu sangat marah kepada keputusan VAR, yang pada akhirnya merugikan Los Blancos –julukan Real Madrid.

“Saya sangat marah. Saya berbicara dengan wasit untuk meminta penjelasan. Ini benar-benar rumit karena kami pantas mendapatkan lebih, tetapi memang demikian adanya,” ungkap Zidane, mengutip dari Goal, Senin (10/5/2021).

“Saya tidak mengerti apa-apa dari yang dikatakan wasit. Jika ada handball Militao, itu juga handball Sevilla,” tambahnya.

Madrid vs Sevilla

“Saya tidak yakin dengan apa yang ia katakan kepada saya. Saya tidak pernah berbicara tentang wasit, tetapi hari ini saya marah,” lanjutnya.

“Jangan tanya saya lagi tentang ini, saya sudah mengatakan apa yang saya pikirkan. Mereka harus menjelaskan aturan handball kepada saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini