Klasemen Liga Spanyol: Atletico Aman di Puncak, Madrid Gusur Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 46 2408177 klasemen-liga-spanyol-atletico-aman-di-puncak-madrid-gusur-barcelona-bcFtLrJoAS.JPG Real Madrid vs Sevilla (Foto: Reuters)

LAGA seru terjadi pada pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021. Usai pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona, ada pertemuan dua tim papan atas lainnya yakni Real Madrid vs Sevilla. Laga berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Madrid sejatinya nyaris menelan kekalahan dari Sevilla. Tampil di kandang sendiri, nyatanya tidak menjamin Los Blancos –julukan Real Madrid– untuk meraih hasil maksimal dalam laga keras tersebut.

Real Madrid vs Sevilla

Setelah sempat tertinggal 0-1 hingga 1-2, keberuntungan akhirnya berpihak kepada Madrid. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit 90+4, setelah Eden Hazard menyelamatkan muka Madrid dari kekalahan.

Baca juga Imbang 2-2 Kontra Sevilla, Real Madrid Geser Barcelona

Akhirnya tambahan satu angka tersebut cukup membawa Madrid untuk naik posisi ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 75 poin. Mereka menggeser rival utama mereka yakni Barcelona yang sebelumnya menghuni urutan kedua dengan raihan yang sama 75 poin.

Baca juga Serang Balik UEFA, Real Madrid, Juventus dan Barcelona Segera Dicoret dari Liga Champions

Sayangnya usaha Madrid tersebut belum mampu menggeser rival sekotanya yakni Atletico Madrid. Skuad asuhan Diego Simeone itu masih bertahan di posisi puncak walau sebelumnya hanya bermain imbang 0-0 kontra Barcelona.

Atletico berada di urutan teratas setelah mengumpulkan 77 poin atau berjarak dua poin dari Madrid dan Barcelona. Karena itu, momen penentuan gelar juara Liga Spanyol musim ini masih harus terus berlanjut hingga tiga laga terakhir.

Sejauh ini, Barcelona merupakan tim yang memiliki produktivitas gol terbanyak di antara Madrid dan Atletico. Sementara dua tim ibukota Spanyol itu memiliki kekalahan paling sedikit dengan jumlah empat kali.

Sementara itu, Sevilla yang berhasil mengimbangi Madrid gagal merapatkan poinnya dengan tim tiga besar. Sebab, jika mereka sebelumnya mampu meraih tiga poin, maka mereka hanya akan berbeda satu poin dengan Madrid, atau empat poin dengan Atletico.

Real Madrid

Namun, dengan tambahan satu poin, Sevilla masih tetap bertahan di urutan keempat dengan koleksi 70 poin. Bahkan Sevilla pun sudah memastikan diri menempati posisi empat besar di Liga Spanyol musim ini.

Klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021 secara lengkap dapat Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini