Klasemen Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid Masih Bayangi Atletico Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 46 2407875 klasemen-liga-spanyol-barcelona-dan-real-madrid-masih-bayangi-atletico-madrid-m8DmUkSHHt.JPG Barcelona vs Atletico Madrid (Foto: Reuters)

KOMPETISI Liga Spanyol 2020-2021 telah memasuki pekan ke-35. Pada Sabtu 8 Mei 2021 malam WIB terjadi pertarungan seru yang mempertemukan tim penghuni papan atas yakni Barcelona dan Atletico Madrid.

Sayangnya, laga yang berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou tersebut tidak menemukan pemenang. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata 0-0.

Barcelona

Hasil tersebut membuat posisi klasemen sementara di Liga Spanyol tidak banyak berubah. Atletico masih berada di posisi puncak dengan perolehan 77 poin, sedangkan Barcelona membuntutinya di peringkat kedua.

Baca juga Barcelona vs Atletico Madrid Tanpa Gol, Real Madrid Berpotensi Puncaki Klasemen

Andai salah satu tim mampu memenangi laga tersebut, maka posisi di klasemen sementara akan sedikit menarik. Jika Atletico yang menang, maka mereka akan menjauhi kejaran Barcelona dan Madrid di papan klasemen.

Baca juga Real Madrid, Juventus, dan Barcelona Ancam Balik FIFA dan UEFA soal Liga Super Eropa

Sebaliknya, jika Barcelona menang, maka skuad besutan Ronald Koeman itu bisa merebut posisi pertama klasemen sementara. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi, sehingga kedua tim masih bertahan di posisi masing-masing dengan poin yang tipis.

Sementara, hasil imbang Barcelona vs Atletico akan menguntungkan Madrid yang belum menjalani laga pekan ke-35. Jika, Madrid mampu memenangi pekan ke-35 ini dengan skor besar, maka skuad asuhan Zinedine Zidane itu akan menempati posisi puncak klasemen sementara.

Meski begitu, Madrid akan mendapat tantangan yang tidak mudah pada akhir pekan ini. Ia akan menantang juara Liga Eropa musim lalu, Sevilla di Estadio Alfredo Di Stefano pada Senin 10 Mei 2021 dini hari WIB.

Walau sulit, ini akan menjadi kesempatan besar bagi Madrid untuk mengambil alih posisi puncak. Namun, Sevilla sepertinya juga tidak ingin berdiam diri karena peluang mereka untuk menjadi juara sejatinya masih cukup terbuka lebar.

Atletico Madrid

Pada saat ini, Madrid menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 74 poin. Sementara, Sevilla ada di urutan keempat dengan koleksi 70 poin.

Klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021 bisa dilihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini