Barcelona vs Atletico Madrid Tanpa Gol, Real Madrid Berpotensi Puncaki Klasemen

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 46 2407834 barcelona-vs-atletico-madrid-tanpa-gol-real-madrid-berpotensi-puncaki-klasemen-VclojdbmRG.JPG Barcelona vs Atletico Madrid (Foto: Reuters)

BARCELONABarcelona dan Atletico Madrid harus puas dengan hasil imbang pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021. Berlangsung di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB, laga kedua tim berakhir dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini, Atletico masih berada di puncak klasemen dengan 77 poin. Sementara Barcelona menempati posisi kedua dengan selisih dua angka. Real Madrid yang punya poin 74, berpeluang mengkudeta Atletico, jika menang melawan Sevilla dengan skor telak, pada Senin 10 Mei 2021 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, serangan Atletico tampak bisa lebih mengancam. Luis Suarez bahkan hampir membawa timnya meimpin pada menit kesembilan. Sayang, tembakannya dapat diamankan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Pelatih Atletico Diego Simeone kemudian harus mengganti pemainnya lebih awal. Thomas Lemar mengalami cedera dan ditarik keluar pada menit ke-13, yang kemudian digantikan oleh Saul Niguez.

Barcelona vs Atletico Madrid

Meski begitu, serangan Atletico tak mengalami penurunan. Peluang untuk tim tamu datang pada menit ke-19. Namun, serangan yang dibuat Angel Correa masih belum menemui sasaran.

Setelah bekerja keras, akhirnya Barcelona memperoleh peluang. Setelah menerima umpan Frenkie de Jong, Antoine Griezmann melepaskan tembakan pada menit ke-29. Tetapi, upayanya bisa diamankan kiper Atletico, Jan Oblak.

Baca juga Skor Kacamata Hiasi Laga Barcelona vs Atletico Madrid di Babak Pertama

Pergantian pemain lebih awal juga dilakukan oleh Ronald Koeman. Karena mengalami cedera usai berbenturan dan sempat berdarah, Sergio Busquets tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia digantikan oleh Ilaix Moriba pada menit ke-32.

Baca juga Atletico Madrid Andalkan Luis Suarez untuk Sakiti Barcelona

Skuad Los Rojiblancos kemudian terus meneror pertahanan Barcelona. Pada menit ke-34, Suarez kembali menemukan celah dan melepaskan tembakan. Tetapi, Ter Stegen dengan sigap menepis bola.

Tak mau kalah dari mantan rekannya, Lionel Messi mulai menyerang. Dia kemudian mendapat peluang pada menit ke-41. Satang, tembakannya dapat ditepis dan tidak ada gol hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Barcelona berupaya untuk bermain lebih agresif. Kesempatan untuk memimpin datang pada menit ke-47. Tetapi, tembakan bebas Messi yang ditanduk Clement Lenglet masih menghantam mistar gawang.

Kejadian itu tak membuat nyali para penggawa Atletico ciut. Mereka bahkan memiliki peluang pada menit ke-55. Namun, tembakan voli Angel Correa belum menemui sasaran.

Kedua tim terus saling jual beli serangan. Pada menit ke-67, giliran Barcelona yang berupaya memberikan tekanan. Meski begitu, sejumlah tembakna yang dilancarkan Messi bisa ditahan Oblak.

Barcelona vs Atletico Madrid

Sebenarnya Barcelona sukses menggetarkan gawang Atletico pada menit ke-70. Tetapi, gol dari tandukan Ronald Araujo dianulir, karena dianggap offside, ketika menerima umpan Jordi Alba.

Beberapa detik kemudian, giliran Atletico yang sukses menembus pertahanan Barcelona. Tetapi, gol Suarez pada menit ke-71 harus dianulir, karena terjadi pelanggaran lebih dahulu.

Setelah sibuk bertahan, Barcelona berupaya menyerang balik. Pada menit ke-85, Antoine Griezmann dan Messi bekerja bersama dan membuka celah. Namun, upaya mereka gagal diselesaikan dengan sempurna, dan tidak ada gol tercipta sampai laga usai.

SUSUNAN PEMAIN

BARCELONA XI (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Pedri; Lionel Messi, Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

ATLETICO MADRID XI (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Yannick Carrasco, Koke, Marcos Llorente, Thomas Lemar; Angel Correa, Luis Suarez

Pelatih: Diego Simeone

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini