Atletico Madrid Andalkan Luis Suarez untuk Sakiti Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 46 2407724 atletico-madrid-andalkan-luis-suarez-untuk-sakiti-barcelona-Rh0ctFDehA.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@Atleti)

MADRID Ateltico Madrid melawan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Barcelona Camp Nou, Sabtu (8/5/2021), malam WIB.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, akan mengandalkan Luis Suarez untuk mengalahkan Barcelona. Pemain asal Uruguay itu tahu luar dalam Barcelona karena enam musim membela Blaugrana -julukan Barcelona- (2014-2020).

Luis Suarez (Foto: Reuters)

Suarez pergi dari Barcelona karena tenaganya tidak lagi berguna untuk Barcelona. Pemain berumur 34 tahun itu pun memutuskan bergabung ke Atletico untuk melanjutkan kariernya.

Suarez tampil bagus bersama Atletico dengan mencetak 19 gol dan dua assist sejauh ini. Ketajaman dan pengetahuan Suarez tentang Barcelona akan jadi senjata Atletico pada malam nanti.

BACA JUGA: Atletico Madrid Tandang ke Barcelona, Simeone Punya Catatan Buruk di Camp Nou

Selain Suarez, Simeone juga mengandalkan Marcos Llorente pada pertandingan malam nanti. Pemain asal Spanyol itu sudah mencetak 13 gol dan 11 assist untuk Atletico pada musim ini.

BACA JUGA: Barcelona Siapkan Kejutan Spesial untuk Luis Suarez

“Musim mereka (Suarez dan Llorente) berbicara sendiri (untuk kualitas mereka). Dua pemain yang sangat penting,” kata Simeone pada Marca, dikutip dari Football Espana, Sabtu (8/5/2021).

“Seorang dengan sejarah yang luar biasa, mengklaim segala sesuatu yang tidak diharapkan darinya. Dan, Marcos memiliki kampanye terbaik dalam kariernya,” tuturnya.

Atletico butuh kemenangan untuk mengukuhkan posisi mereka di klasemen sementara. Los Rojiblancos -julukan Atletico- kini menempati posisi pertama dengan koleksi 74 poin.

Marcos Llorente (Foto: Instagram/@marcosllorente)

Atletico hanya unggul dua poin dari Barcelona di posisi ketiga. Koleksi poin Barcelona sama dengan rival abadi mereka, Real Madrid, yang unggul head-to-head sehingga berada di tempat kedua. Lalu, Sevilla ada di posisi keempat dengan koleksi 70 poin.

Pertandingan Atletico kontra Barcelona bukan satu-satunya laga yang menentukan perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Madrid pun akan melalui pertandingan serupa saat menjamu Sevilla di Stadion Afredo Di Stefano, Senin 10 Mei 2021, dini hari WIB. Sebanyak empat tim bersaing untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini