Barcelona Siapkan Kejutan Spesial untuk Luis Suarez

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 46 2407533 barcelona-siapkan-kejutan-spesial-untuk-luis-suarez-tDvgG5z6et.jpg Luis Suarez. (Foto/Reuters)

BARCELONA - Barcelona akan menyambut Atletico Madrid pada pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5/2021). Menjelang pertandingan Barca akan memberikan kejutan spesial kepada eks penyerang mereka, Luis Suarez.

Suarez pada musim panas 2020 mendapatkan kabar tidak enak setelah Ronald Koeman mengambil alih Barcelona. Pemain Timnas Uruguay itu diberitahu harus mencari klub baru.

Foto/Twitter

Mendengar kabar tersebut, Atletico bergerak cepat. Mereka menampung Suarez dan menuai keuntungan. Pasalnya, Suarez telah mencetak 19 gol pada musim ini di Liga Spanyol dan membantu mereka mempertahankan posisi teratas klasemen.

Baca juga: Presiden UEFA Beri Peringatan Terakhir untuk Real Madrid, Juventus, dan Barcelona

Ketika berpisah dengan Barcelona, tak ada perayaan bagi Suarez. Padahal, pemain berusia 34 tahun itu cukup berkontribusi bagi Blaugrana.

Baca juga: Ketimbang Jaga Suarez, Koeman Minta Barcelona Fokus Hadapi Pertahanan Atletico

Selama enam musim berseragam Barca, Suarez mencetak 195 gol dalam 283 penampilan. Dia juga membantu tim Catalan meraih trofi Liga Champions, dan empat gelar juara Liga Spanyol.

Suarez sangat emosional saat konferensi pers perpisahan. Dia tersedu dan sulit mengatakan perasaannya harus pindah dari Barcelona.

Pada saat itu, Suarez memposting foto perpisahan dirinya dengan semua trofi yang telah ia menangkan selama berkarier di Barcelona. Dia juga mengunggah oto bersama Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Jordi Alba.

Foto/Reuters

Suarez tidak memberikan tempat pada jajaran dewan direksi yang ketika itu dipimpin Josep Maria Bartomeu. Namun kini, di bawah presiden yang baru terpilih, Joan Laporta, Barcelona telah memutuskan untuk mengakui jasanya menjelang pertandingan.

Barcelona akan memberikan penghormatan khusus kepada Luis Suarez sebelum pertandingan antara Barcelona vs Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini