Atletico Madrid Tandang ke Barcelona, Simeone Punya Catatan Buruk di Camp Nou

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 46 2407718 atletico-madrid-tandang-ke-barcelona-simeone-punya-catatan-buruk-di-camp-nou-HGhM4T2EQl.jpg Diego Simeone (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, akan memimpin timnya melawat ke kandang Barcelona, Camp Nou, Sabtu (8/5/2021), malam WIB. Kemenangan akan mengukuhkan Atletico di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Namun, Simeone ternyata punya catatan buruk di Camp Nou. Juru taktik asal Argentina itu belum sekali pun memenangkan pertandingan di kandang Barcelona itu.

Diego Simeone (Foto: UEFA)

Catatan buruk itu tidak menguntungkan Simeone dan Los Rojiblancos -julukan Atletico. Akan tetapi, Simeone pantang mengibarkan bendera putih sebelum pertandingan berlangsung 90 menit.

Simeone menyatakan, bahwa selalu ada yang pertama untuk semua hal. Dia percaya diri akan mencatatkan kemenangan pertamanya di Camp Nou pada malam nanti.

BACA JUGA: Presiden UEFA Beri Peringatan Terakhir untuk Real Madrid, Juventus, dan Barcelona

“Selalu ada pertama kalinya dalam segala hal dalam hidup,” kata Simeone pada Marca, dikutip dari Football Espana, Sabtu (8/5/2021).

BACA JUGA: Barcelona Siapkan Kejutan Spesial untuk Luis Suarez

Kendati demikian, Simeone tidak mau terlalu percaya diri. Dia tahu Barcelona adalah tim berbahaya yang telah menunjukkan kualitasnya dengan memangkas jarak poin dengan Atletico. Simeone pun memuji kinerja Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Atletico kini hanya unggul dua poin dari Barcelona di posisi ketiga. Barcelona sejajar dengan rival abadi mereka, Real Madrid, yang unggul head-to-head sehingga berada di tempat kedua.

“Kami menghadapi tim yang memotong banyak poin, dan pelatih yang melakukan pekerjaan bagus untuk membalikkan apa yang terjadi pada awal musim," ucap juru taktik asal Argentina itu.

Diego Simeone (Foto: UEFA)

Pertandingan Atletico kontra Barcelona bukan satu-satunya laga yang menentukan perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Madrid pun akan melalui pertandingan serupa saat menjamu Sevilla di Stadion Afredo Di Stefano, Senin 10 Mei 2021, dini hari WIB.

Sekadar informasi, Sevilla kini menempati posisi keempat dengan koleksi 70 poin. Secara matematis, Sevilla masih bisa menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Sebanyak empat tim bersaing untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini. Itu menandakan kompetisi tertinggi Spanyol itu tidak lagi didominasi Madrid dan Barcelona, seperti musim-musim sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini