Chelsea Disarankan Tak Pasang Timo Werner di Final Liga Champions 2020-2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 261 2408032 chelsea-disarankan-tak-pasang-timo-werner-di-final-liga-champions-2020-2021-WSWII4PRG9.JPG Timo Werner di laga kontra Man City (Foto: Reuters)

LONDON - Sebuah saran disampaikan legenda Arsenal, Paul Merson untuk Chelsea yang akan berlaga di partai final Liga Champions 2020-2021. The Blues akan menghadapi tim Liga Inggris lainnya yakni Manchester City pada partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.

Merson menyarankan kepada pelatih Chelsea, Thomas Tuchel agar tidak memasang Timo Werner sebagai striker di dalam skuadnya saat menghadapi pasukan Josep Guardiola di partai final nanti.

 

Menurutnya, memilih Werner di partai final terlalu riskan mengingat sang pemain yang tengah kehilangan kepercayaan diri untuk mencetak gol.

"Timo Werner mencetak satu gol penting untuk Chelsea saat melawan Real Madrid di semifinal. Namun, dia sebaiknya jangan dimainkan di final Liga Champions,"ujar Merson dilansir dari laman The Sport Review, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Bawa Chelsea ke Final Liga Champions, Tuchel Tak Merasa Sukses Balas Dendam ke PSG

Berbeda dengan penilaiannya terhadap Werner, Merson justru menyarankan pelatih Thomas Tuchel untuk memasang Christian Pulisic sejak awal.

Meski bukan sosok penyerang murni, pemain berpaspor Amerika Serikat itu dianggap Merson punya finishing touch yang cukup baik ketika berada di depan gawang lawan.

Untuk itu, Merson mengatakan ia akan sangat terkejut jika pelatih tak memberikan waktu bermain lebih pada Pulisic di partai final Liga Champions melawan Man City nanti.

"Sebaiknya Christian Pulisic yang dipasang sebagai starter melawan Manchester City. Karena saya rasa dia adalah finisher yang lebih baik," ujarnya lagi.

"Saya akan terkejut kalau Pulisic sampai tidak dimainkan. Dia bisa melewati dua atau tiga pemain, dan dia lebih baik di depan gawang daripada Werner," jelas Merson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini