Bawa Chelsea ke Final Liga Champions, Tuchel Tak Merasa Sukses Balas Dendam ke PSG

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 261 2407668 bawa-chelsea-ke-final-liga-champions-tuchel-tak-merasa-sukses-balas-dendam-ke-psg-YGvarXsRd6.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Thomas Tuchel memang merasa sangat bangga bisa membawa klub asuhannya, Chelsea, mencapai final Liga Champions musim 2020-2021. Namun Tuchel menegaskan bahwa kesuksesan itu bukanlah cara baginya membalaskan dendam kepada Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, Tuchel memang baru saja mengantarkan Chelsea lolos ke final Liga Champions 2020-2021. Skuad The Blues –julukan Chelsea– berhasil menyingkirkan Real Madrid dengan kemenangan 2-0 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021.

Chelsea vs Real Madrid

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea memang berada di bawah tekanan Madrid. Namun dengan memaksimalkan serangan balik, Chelsea berhasil mencetak dua gol ke gawang Madrid melalui aksi Timo Werner dan Mason Mount.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea pun berhak melaju ke final Liga Champions 2020-2021 dengan kemenangan agregat 3-1 atas Madrid. Di partai final Chelsea bakal berjumpa dengan Manchester City yang sukses menyingkirkan PSG.

Baca Juga: Real Madrid Jual Eden Hazard Separuh Harga, Siapa yang Mau?

Keberhasilan Chelsea tampil di final Liga Champions 2020-2021 memang terasa sangat spesial bagi Tuchel. Terlebih pada edisi sebelumnya, Tuchel juga berhasil tampil di pertandingan final bersama PSG. Meski di laga final, PSG takluk 0-1 dari Bayern Munich.

Hal tersebut juga bisa dijadikan Tuchel sebagai momen pembalasan kepada PSG yang memecatnya pada akhir tahun lalu. Meski Tuchel sendiri sudah menjelaskan bahwa keberhasilannya membawa Chelsea ke final Liga Champions 2020-2021 bukan karena ingin membuktikan apa-apa kepada PSG.

“Tidak, saya tidak memiliki perasaan tersebut dalam diri saya. Tentu saja sangat memuaskan secara pribadi untuk berada di sana lagi, tetapi bukan karena apa yang terjadi pada Desember,” jelas Tuchel, sebagaimana disadur dari Football London, Sabtu (8/5/2021).

“Saya sangat bersyukur bisa kembali ke final Liga Champions, karena ini benar-benar luar biasa. Saya bersyukur memiliki kesempatan untuk bekerja di sepakbola secara umum dan pada level seperti ini,” sambung eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Thomas Tuchel

“Saya juga sangat berterima kasih kepada orang-orang di sekitar saya yang dorong saya, beri saya kepercayaan diri dan kepercayaan, dan memiliki tantangan sekarang di sini di Chelsea terasa sangat menyenangkan sejak saat pertama.”

Baca Juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Tolak Chelsea, Ada yang Jadi Legenda di Klub Rival

“Datang dengan klub dan tim ini di Istanbul adalah hadiah besar bagi saya secara pribadi, tetapi tidak dalam hal seperti yang saya katakan tentang balas dendam atau kepuasan ekstra bahwa PSG tidak ada di sana,” tuntas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini