Meski Sudah Minta Nasihat ke Lionel Messi, Lautaro Putuskan Tolak Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2407058 meski-sudah-minta-nasihat-ke-lionel-messi-lautaro-putuskan-tolak-barcelona-Ot6VGuqKH0.JPG Lautaro Martinez (Foto: Reuters)

MILAN – Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, mengakui nyaris bergabung dengan Barcelona pada 2020. Namun, karena Barcelona tengah mengalami masalah ekonomi, Lautaro akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Inter.

Seperti diketahui, Lautaro muncul sebagai salah satu striker muda terbaik di Eropa sejak bergabung dengan Inter pada 2018. Bahkan setelah tampil apik bersama Inter, banyak klub top Eropa yang menginginkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut.

Lautaro Martinez

Barcelona pun dianggap menjadi salah satu klub yang paling mungkin untuk Lautaro berlabuh ke destinasi berikutnya. Bahkan Lautaro pun mengakui hal itu dan sudah membicarakan kepindahannya tersebut dengan kapten Barcelona yakni Lionel Messi pada 2020.

Baca juga Sergio Aguero Gabung Barcelona, Bagaimana dengan Erling Haaland dan Lautaro Martinez?

“Saya benar-benar sangat dekat untuk bergabung dengan Barcelona dan saya bahkan membicarakannya dengan Messi,” ungkap Lautaro, mengutip dari Goal, Jumat (7/5/2021).

Baca juga Lautaro Martinez Ungkap Penyebab Batal Gabung Barcelona

Namun begitu, Lautaro tidak ingin gegabah dan berpikir jernih. Ia merasa langkah kepindahannya ke Barcelona bisa berisiko karena kala itu, Barcelona mengalami krisis keuangan. Alhasil, ia pun memutuskan tetap bertahan di Inter hingga musim ini.

“Namun, Blaugrana mengalami masalah ekonomi saat itu, jadi saya memutuskan untuk bertahan di Inter. Itu terbukti keputusan yang tepat, terutama karena kami kemudian memenangkan Scudetto,” tambahnya.

“Sungguh luar biasa memenangkan gelar di klub yang begitu penting,” sambung pemain berpaspor Argentina tersebut.

Tetapi, ternyata bukan hanya Barcelona. Lautaro mengakui bahwa klub raksasa Spanyol lainnya yakni Real Madrid juga sempat menawarinya untuk bergabung ke Santiago Bernabeu. Namun, penawaran itu terjadi ketika ia masih menjadi bagian dari tim muda klub asalnya di Argentina yakni Racing.

Lautaro Martinez

“Real Madrid memang datang kepada saya dua kali ketika saya masih di tim muda Racing, tetapi saya ingin membuat nama saya dulu di Argentina dan baru pindah ke Eropa ketika saya siap,” sambungnya.

“Saya bermimpi suatu hari kembali ke Racing. Para penggemar sama gilanya dan bersemangat seperti di Inter,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini