Lautaro Martinez Ungkap Penyebab Batal Gabung Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 51 2369780 lautaro-martinez-ungkap-penyebab-batal-gabung-barcelona-TQrP74gChY.jpg Lautaro Martinez. (Foto: Twitter/@inter_en)

MILAN – Penyerang muda Inter Milan, Lautaro Martinez, menyatakan keinginannya untuk memperpanjang kontrak di timnya saat ini. Keinginan ini muncul setelah Lautaro sempat ramai diisukan bakal meninggalkan Inter dan bergabung dengan Barcelona.

Kontrak Martinez diketahui sebenarnya baru habis pada 30 Juni 2023. Namun, pada musim panas 2020, dia diberitakan bakal hijrah ke Barcelona. Meski beritanya sudah santer terdengar, hal itu tak kunjung terjadi.

Lautaro Martinez

Pelatih Inter, Antonio Conte, sukses membujuk Lautaro untuk bertahan bersama I Nerazzurri -julukan Inter. Sang pemain pun berjanji bakal bertahan di Giuseppe Meazza dalam jangka panjang.

BACA JUGA: Live Streaming Inter Milan vs Genoa Bisa Disaksikan di RCTI+

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Semakin Tinggalkan Romelu Lukaku

“Kami memang sempat mengerjakan hal itu. Saya nyaris bergabung dengan klub itu (Barcelona). Tetapi, Conte sangat jelas dengan janjinya. Hal itu sudah jadi masa lalu dan saya akan memperpanjang kontrak di Inter dan bertahan untuk jangka panjang,” kata Martinez, sebagaimana dikutip dari Marca, Minggu (28/2/2021).

Kabarnya, Inter tengah mempersiapkan kontrak baru yang berakhir sampai musim panas 2025. Selain itu, mereka juga ingin menaikkan harga klausul pelepasan Martinez.

Saat ini, Lautaro memiliki nilai 111 juta euro (Rp1,7 triliun). Ke depannya, Inter ingin menaikkan kontraknya jadi 175 juta euro (Rp3 triliun), untuk memagari agar tak ada klub lain yang meminangnya.

Lautaro Martinez

Bersama Inter sejak 2018, sang pemain sudah membukukan 45 gol di semua kompetisi. Sementara pada musim ini, dia sudah mengemas 15 gol dari semua kompetisi. Sayang, Martinez belum sekalipun merasakan gelar juara.

Meski begitu, hal itu bisa berubah pada akhir musim ini. Karena Inter tengah berada di puncak klasemen Liga Italia dengan poin 53. Mereka unggul empat angka atas AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini