Sergio Aguero Gabung Barcelona, Bagaimana dengan Erling Haaland dan Lautaro Martinez?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 51 2398949 sergio-aguero-gabung-barcelona-bagaimana-dengan-erling-haaland-dan-lautaro-martinez-DGPnTIaZbX.jpg Sergio Aguero saat dikerubungi pemain-pemain Leicester City. (Foto: REUTERS/Rui Vieira)

LIONEL Messi hampir pasti bertahan di Barcelona. Akhir pekan lalu, ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, sudah mengadakan pertemuan dengan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Kabarnya pertemuan tersebut berakhir positif, yang mana La Pulga –julukan Lionel Messi– bersedia memperpanjang kontrak bersama Barcelona, yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, dalam kesepakatan perpanjangan kontrak itu, kabarnya Lionel Messi meminta manajemen untuk meningkatkan kualitas skuad.

Lionel Messi

(Messi bertahan di Barcelona)

Tentu, caranya dengan mendatangkan pemain baru. Sejauh ini, manajemen Barcelona sudah membidik tiga nama penyerang untuk didatangkan pada musim panas 2021. Lantas, siapa yang akan mendarat di Estadio Camp Nou?

Nama penyerang Manchester City, Sergio Aguero, kabarnya hampir pasti gabung Barcelona. Menurut laporan Marca, Sergio Aguero menjadi salah satu alasan kenapa Lionel Messi bertahan di Estadio Camp Nou.

Sekadar informasi, Lionel Messi dan Sergio Aguero sudah bersahabat sejak membela Argentina U-20 pada 2005. Sejak saat itu, keduanya terus bekerja sama di lini depan Timnas Argentina.

BACA JUGA: Barcelona Main di Liga Super Eropa, Lionel Messi Gabung PSG?

Untuk mendapatkan Aguero, Barcelona pun tak perlu mengeluarkan uang transfer. Sebab, kontrak penyerang 32 tahun itu bersama Manchester City berakhir pada 30 Juni 2021. Aguero dan Man City pun sudah mengonfirmasi bahwa keduanya takkan lagi bekerja sama per musim depan.

Namun, menurut Marca, kehadiran Aguero tak berarti Barcelona berhenti memburu penyerang pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut Marca, Barcelona juga memburu tanda tangan Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Erling Haaland

(Erling Haaland masuk radar Barcelona)

Hanya saja, Barcelona takkan mendatangkan dua-duanya, melainkan hanya salah satunya. Hal itu karena Barcelona harus irit, di tengah pandemi Covid-19.

Karena itu, menarik menanti pergerakan transfer Barcelona pada musim panas 2021. Nama winger Olympique Lyon, Memphis Depay, sempat masuk radar Barcelona karena faktor kedekatan dengan pelatih Ronald Koeman.

Namun, jika bicara kebutuhan, Barcelona tak terlalu butuh Memphis Depay. Sebab, Barcelona sudah mempunyai segudang winger seperti Trincao, Ousmane Dembele, Ansu Fati hingga Philippe Coutinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini