Barcelona Main di Liga Super Eropa, Lionel Messi Gabung PSG?

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 51 2397943 barcelona-main-di-liga-super-eropa-lionel-messi-gabung-psg-UeQmOOvQZl.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

SEBANYAK 12 klub besar Eropa telah mendirikan kompetisi baru, yaitu European Super League atau Liga Super Eropa, sebagai tandingan Liga Champions milik UEFA. Salah satu klub pendiri Liga Super Eropa adalah raksasa Spanyol, Barcelona.

Marca melaporkan bergabungnya Barcelona ke Liga Super Eropa membuat masa depan Lionel Messi menjadi tidak jelas. Media Spanyol itu menilai La Pulga -julukan Lionel Messi- mungkin pidah ke Paris Saint-Germain (PSG) yang tidak ikut dalam Liga Super Eropa.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Akan tetapi, hingga saat ini, Lionel Messi dan Barcelona belum menyepakati kontrak baru.

Kabar terakhir menyebutkan agen sekaligus Ayah Lionel Messi, Jorge, akan menemani sang putra untuk bertemu Barcelona guna membahas kontrak baru. Akan tetapi, situasi sedikit berubah karena bergabungnya Barcelona ke Liga Super Eropa.

BACA JUGA: Sergio Aguero Semakin Dekat Gabung Barcelona

Karena UEFA dan FIFA menolak Liga Super Eropa, kemungkinan besar klub hingga pemain akan menerima sanksi atas keikutsertaan mereka di kompetisi itu. Sanksi untuk pemain adalah tidak boleh membela negaranya di ajang internasional.

BACA JUGA: Barcelona Belum Juga Tawarkan Kontrak Baru kepada Lionel Messi

Hal itu akan memupus harapan Lionel Messi untuk meraih trofi bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina. Sekadar informasi, pencapaian terbaik Lionel Messi adalah meraih medali emas Olimpiade pada 2009 silam. Oleh sebab itu, dia berhasrat untuk meraih trofi bersam La Albiceleste -julukan Timnas Argentina.

Jika Lionel Messi mempertahankan hasratnya untuk Timnas Argentina, dia akan meninggalkan Barcelona. Beberapa klub mungkin menjadi pelabuhan berikutnya Lionel Messi, termasuk PSG.

PSG memiliki kekuatan finansial untuk membayar gaji Lionel Messi yang setinggi langit. Selain itu, gabung ke PSG juga memperbesar peluang Lionel Messi untuk meraih trofi domestik karena Les Parisiens -julukan PSG- adalah raja di Prancis.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Namun, jika Lionel Messi lebih memilih klub ketimbang Timnas Argentina, dia akan segera menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Bertahannya Lionel Messi adalah harapan dari semua petinggi Barcelona.

Sementara itu, sebelum memikirkan masalah kontrak, Lionel Messi punya tanggung jawab untuk membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim ini. Lionel Messi dkk kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 65 poin, mereka tertinggal lima angka dari pimpinan klasemen sementara, Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini