Sergio Aguero Semakin Dekat Gabung Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 51 2397905 sergio-aguero-semakin-dekat-gabung-barcelona-NQ9Yl1Qbq6.jpg Sergio Aguero. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Teka-teki masa depan Sergio Aguero perlahan mulai menemukan jawaban. Kabarnya, Aguero kini sudah semakin dekat dengan kesepakatan untuk pindah ke Barcelona.

Sebagaimana diwartakan Sportskeeda, Selasa (20/4/2021), ada negosiasi intens antara Barcelona dan Aguero dalam beberapa hari terakhir. Barcelona pun ingin mendatangkan Aguero dengan status free transfer.

Sergio Aguero

Laporan tersebut menyatakan Aguero akan mendapatkan kontrak dua tahun dari Barcelona. Kesepakatan itu pun kabarnya bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

Laporan lain dari La Porteria mengklaim kesepakatan akan segera terjadi dan Aguero telah setuju untuk memotong gaji untuk pindah ke Camp Nou. Rumor ini berembus kencang setelah Aguero memang dipastikan akan meninggalkan Manchester City di akhir musim ini.

BACA JUGA: Barcelona Belum Juga Tawarkan Kontrak Baru kepada Lionel Messi

Sejatinya, Barcelona bukan klub satu-satunya yang tertarik dengan Aguero. Ada klub lain yang juga ingin mendapatkan penyerang asal Argentina itu, tetapi Barcelona yang paling berpeluang besar.

BACA JUGA: Gabung Liga Super Eropa, 12 Klub Pendiri Dapat Miliaran Rupiah

Jika kepindahan itu berhasil, Aguero akan bergabung dengan rekan senegaranya, Lionel Messi, di Barcelona. Ada spekulasi yang menyebut kedatangannya dapat membantu meyakinkan Lionel Messi bertahan bersama Barcelona.

Kini, Messi juga diketahui tengah mencapai masa akhir kontraknya di Barcelona. Jelang berakhir pada 30 Juni 2021, belum ada kesepakatan yang dicapai kedua belah pihak.

Mendapatkan Aguero bukan hanya bisa mempertahankan jasa Messi, tetapi juga membantu Barcelona menjadi jauh lebih kuat pada musim depan. Sebab, sang pemain punya bakat yang sangat gemilang.

Sergio Aguero

Kepada Man City, Aguero sudah menumbangkan banyak sekali gol. Dia total sudah mencatatkan 257 gol dalam 385 penampilannya bersama Man City di berbagai kompetisi.

Tetapi, Aguero kini sudah jarang sekali tampil untuk Man City. Sebagian besar terjadi karena cedera yang kerap menderanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini